Jangan Asal Kencang, 7 Pertimbangan Memilih Smartphone Gaming!

Jangan Asal Kencang, 7 Pertimbangan Memilih Smartphone Gaming!


Mobile gaming punya komunitas sendiri, dan sepertinya cukup aman untuk bilang kalau komunitas ini tumbuh semakin besar. Saya jadi ingat tempo hari bikin kompetisi kecil-kecilan untuk karyawan di kantor. Hadiahnya sebenarnya tidak terlalu besar, tetapi tetap saja ternyata kami harus membatasi pendaftar karena melebihi kuota. Seru sekali, terutama saat laga final.

 

Nah kalau kamu berencana membeli smartphone untuk keperluan gaming, kamu mungkin ingin membaca 7 pertimbangan memilih smartphone gaming berikut:


1. Performa

Performa yang handal adalah faktor yang sangat, atau bahkan terpenting dalam memilih smartphone untuk bermain game mengingat ini adalah task yang rakus sumber daya.

ROG Phone 7 janjikan performa tanpa kompromi

Jangankan dalam gaming, performa yang baik pada smartphone akan memberikan pengalaman yang mulus dalam penggunaan sehari-hari. Sebut saja menjalankan aplikasi, berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain, dan tentu saja bermain game.

 

Mengingat game-game smartphone yang semakin canggih dan berat, performa yang tangguh menjadi semakin penting. ROG Phone 7, ponsel gaming besutan ASUS ROG hadir dengan menjanjikan performa tanpa kompromi.

 

Ditenagai prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dan up to 16 GB LPDDR5X RAM, smatphone ini dijamin dapat melibas semua game mobile tanpa hambatan pada kualitas terbaiknya.

 

Untuk kalian yang juga suka membuat konten lewat smartphone, membuat video misalnya, spesifikasi ini sudah sangat cukup untuk mengedit video melalui aplikasi mobile video editor.

 

Kalau saya sendiri sih, maunya pakai ROG Phone 7 untuk memainkan game-game emulator, hehe.

 

2. Konsumsi Daya

Ini mungkin jelas ya. Rasanya percuma juga kalau performanya sudah mantap, eh baru main game sebentar sudah harus di-charge lagi. Sayangnya, pada umumnya memang seperti itu. Performa yang tinggi berbanding lurus dengan konsumsi baterai. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan efisiensi daya.

 

ROG Phone 7 ini dijanjikan memiliki manajemen daya yang sangat baik. Ini berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz tadi yang tidak tidak hanya15% lebih cepat, tetapi juga 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Double win.

 

Jangankan main game ya, untuk penggunaan sehari-hari saja rasanya pasti menjengkelkan kalau sedikit-sedikit harus ngecharge lagi. Kabarnya, ROG Phone 7 ini akan membawa baterai badak yang dapat diandalkan sepanjang hari!

 

3. Kecepatan Pengecasan

Undangan mabar sudah datang tetapi hapemu lowbat sedangkan timmu sudah siap. Ini pasti menjengkelkan. Jangankan untuk smartphone gaming. Smartphone harian saja rasanya sulit untuk dilepaskan sebentar saja. Apalagi ROG Phone 7 yang akan hadir dengan baterai berkapasitas besar, tentu saja perlu kecepatan isi ulang yang lebih cepat. ROG Phone 7 akan segera hadir dilengkapi dengan Hypercharge 65 W!


4. Awas! Panas adalah Musuh Utama Smartphone

Selain memberikan rasa yang tidak nyaman di tangan saat digunakan, panas yang berlebihan dapat memberikan dampak yang serius pada smartphone.

 

Tidak hanya pada gangguan jangka pendek seperti kinerja perangkat yang mungkin melambat, dalam jangka yang lebih panjang panas berlebih dapat merusak komponen smartphone kesayangan.

 

ROG Phone 7 membawa fitur canggih GameCool 7. ASUS mengklaim peningkatan efisiensi pembuangan panas hingga 168% sehingga memungkinkan seri ROG Phone 7 ini menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

 

Tidak selesai sampai di situ. Seperti pendahulunya, ROG Phone 7 ini juga akan dilengkapi dengan aksesoris berupa AeroActive Cooler, lebih lengkapnya AeroActive Cooler 7. Singkatnya, aksesoris ini bekerja sebagai kipas ekstra yang membuat manajemen penanganan panas sehingga ROG Phone 7 tetap dapat bekerja pada suhu yang aman saat memainkan game yang berat sekalipun.

 

AeroActive Cooler untuk bermain lebih lama

Hal ini untuk saja membuat kita jauh lebih tenang karena selain bermain game yang lebih dingin dan nyaman, kita juga lebih tenang karena komponen internal smartphone kita tidak mengalami panas berlebih.


5. Jangan Lupakan Layar

Pada smartphone, layar berfungsi ganda: menampilkan gambar dan sebagai kontrol yang menghubungkan kita dengan perangkat.

 

Layar dengan visual yang canggih tentu akan memberikan pengalaman bermain game yang jauh lebih menyenangkan. ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang memukau.

 

Layar bagus bikin mabar dan nobar makin seru

Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Mabar di luar ruangan pun masih lebih nyaman, yang penting jangan di bawah terik matahari siang saja ya. Menang tidak, kulit gosong iya.

 

ROG Phone 7 ini juga dikalim memiliki akurasi warna yang lebih akurat karena bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang lebih baik.

 

6. Pamer Sedikit Boleh Kali Ya?
ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

 

Bawa ini ke mabar seru sih!

Pengguna juga dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Senggol dong!

 

7. Fitur Tombol Ultrasonik.

Satu lagi fitur unik dari ROG Phone 7 ini. Sebetulnya, bukan fitur yang sangat baru juga:  Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari sehingga berasa seperti main game konsol.

 

Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

***

Tertarik untuk meminang ROG Phone 7? ROG Phone 7 akan dijual mulai harga Rp10.999.000 untuk versi dasarnya.

 

Buat yang mau tau promo ROG Phone 7 dari ASUS, ini dia:

1. Early Bird Promo: Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo: Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.
Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Jangan Asal Kencang, 7 Pertimbangan Memilih Smartphone Gaming!
4/ 5
Oleh
Add Comments

Halo! Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon maaf untuk sementara, komennya saya moderasi dulu ya karena banyaknya komen spam yang masuk.
EmoticonEmoticon