Rindu Ponsel Kecil dan Ringkas? Zenfone 9, Compact Tetap Powerful

Rindu Ponsel Kecil dan Ringkas? Zenfone 9, Compact Tetap Powerful


Setelah meluncurkan ROG Phone 6 pada bulan Oktober lalu, ASUS kembali akan memperkenalkan penerus generasi Zenfone 17 November 2022 mendatang.

 

Jika ROG Phone 6 dibuat untuk kalangan mobile gamers, generasi terbaru ZenFone yaitu Zenfone 9 ini sepertinya diperuntukkan bagi kalangan umum untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

 

1. Desain Kompak 

Ada masa ketika saya merindukan desain ponsel yang ringkas seperti beberapa tahun yang lalu. Ponsel belakangan ini memang semakin besar untuk mendukung pengguna dalam menikmati konten film/video. 

 

Zenfone 9 bergerak ke arah sebaliknya, yaitu memberikan desain yang kompak dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Mengusung layar 5,9 inci, Zenfone 9 bisa digenggam satu tangan dan muat di saku.

 

2. Kecil Tetap Kencang 

Kecil-kecil cabe rawit mungkin adalah kalimat paling cocok untuk menggambarkan Zenfone 9 ini. Meskipun kecil, Zenfone 9 menggunakan prosesor mewah Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif.

 

3. Zenfone 9 Panas?

Menggunakan prosesor dari lini flagship, Zenfone 9 dapat kita harapkan untuk memberi performa yang kencang, mulus, dan responsif dalam bodi yang kecil. Walau begitu, ASUS menjanjikan Zenfone 9 akan tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui.

Zenfone 9 memiliki vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas. Fitur ini memungkinkan pencapaian performa tinggi tanpa kenaikan suhu yang berlebihan.

 

4. Cocok untuk Creator dan Fotografer Mobile

Untuk saya pribadi, ini adalah yang paling menarik. Menurut info dari sumber yang terpercaya dari blog Mba Widyanti Yuliandari, Zenfone 9 akan hadir dengan setup dua kamera di bagian belakang. Meskipun belum diketahui konfigurasi kamera kedua, satu hal yang bisa dikonfirmasi adalah kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP.

 

Masih dari segi kamera, Zenfone 9 juga sepertinya akan jadi kamera yang cocok untuk videografi mobile dan travelling karena akan dilengkapi dengan stabilisasi gimbal hibrid 6 sumbu yang menjadikan hasil rekaman lebih stabil meskipun digunakan dalam kondisi bergerak.

 

5. Kapan Zenfone 9 Rilis di Indonesia?

Untuk kamu yang memiliki keinginan untuk meng-upgrade ponsel, Zenfone 9 akan hadir di Indonesia pada tanggal 17 November besok.


Saksikan peluncuran resmi Zenfone 9 di Indonesia melalui siaran langsung di kanal Youtube dan Facebook ASUS Indonesia karena ada kesempatan memiliki Zenfone 9 secara cuma-cuma dengan mengikuti kegiatan yang dirancang spesial pada saat acara peluncuran.

Rindu Ponsel Kecil dan Ringkas? Zenfone 9, Compact Tetap Powerful
4/ 5
Oleh
Add Comments

Halo! Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Mohon maaf untuk sementara, komennya saya moderasi dulu ya karena banyaknya komen spam yang masuk.
EmoticonEmoticon