7 Alasan Lebih Mending Pilih ZenFone Max Pro M1

Baca: Main Game di Smartphone 2 Jutaan? ZenFone Max Pro M1!

Hapemu sering lowbat saat main game? ZenFone ini cocok buatmu

Bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, ASUS dengan bangga mempersembahkan ZenFone Max Pro M1 kepada dunia. ZenFone yang benar-benar mendapatkan perombakan di sana-sini dan berpotensi menjadikan ZenFone Max Pro M1 sebagai smartphone menengah terbaik.

Performa Lebih Mending untuk Limitless Gaming
ZenFone Max Pro M1 Gunakan Snapdragon 636
Hal pertama yang menarik perhatian adalah prosesor yang disematkan ke dalam ZenFone Max Pro M1. ZenFone Max Pro M1 menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 digadang-gadang menjadi standar baru bagi smartphone kelas menengah.

Pemilihan prosesor dengan performa mumpuni ini menjadi langkah ASUS dalam menghadapi era mobile gaming yang berkembang dengan sangat cepatnya. Prosesor yang mumpuni dengan GPU Qualcomm Andreno 509 ini mampu memainkan game-game terkini dengan lancar. AoV? Mobile Legends? PUBg? Hajar!

Astroboy VS Batman
Kenapa saya yakin sama kinerja gaming ZenFone Max Pro M1 ini? Karena saya sudah melihatnya sendiri saat product launching di demo area.

Jarwadi menantang heroes andalannya di arena
Berpatokan pada skor Antutu, Snapdragon 636 ini memiliki skor CPU 1.54x lebih tinggi dibandingkan pendahulunya: SD625. Sementara dibandingkan dengan kompetitornya yang juga menggunakan Snapdragon 636, ZenFone Max Pro M1 menunjukkan pencapaian skor yang lebih tinggi.

Performa CPU ZenFone Max Pro M1 VS Redmi Note 5
ZenFone Max Pro M1 ini akan hadir dalam 3 varian RAM: 3GB, 4GB, dan yang paling ditunggu-tunggu: 6GB.

Baterai Lebih Mending
ZenFone Max Pro M1 dibekali baterai 5.000mAh
Bicara soal mobile gaming tidak bisa dipisahkan dengan pembahasan mengenai baterai. Yah karena untuk apa juga sih, punya hape yang kuat main game tapi daya tahan baterainya rendah. Satu lagi soal Snapdragon 636, selain mempunyai performa yang mumpuni, juga memiliki manajemen daya yang efisien. Tandem dengan baterai berkapasitas super besar melebihi kompetitornya ini akan memberikan pengalaman gaming yang tidak terbatas.

Dari pengujian Internal, ZenFone Max Pro M1 mampu memainkan game PUBg, yang notabene cukup demanding hingga 7,3 jam nonstop. GOKIL!

Daya tahan baterai ZenFone Max Pro M1 saat gaming
Hmmm... Pas untuk ngabuburit nanti ya nda?

Kapasitas baterai super besar ini ternyata tidak menjadikan ZenFone Max Pro M1 gembrot, malah cenderung langsing dan nyaman di genggaman.

ZenFone Max Pro M1 di genggaman
Ngomong-ngomong soal genggaman, bodi teraba solid dengan balutan metal. Memunculkan kesan tangguh untuk dibawa main game ke mana-mana.

Display Lebih Mending
ZenFone Max Pro M1 display & resolusi
Untuk menghadirkan sensasi bermain game yang maksimal, ZenFone Max Pro M1 mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi FullHD+ 2.160x1080p, dengan rasio layar 18:9 dan full view display.

Pure Android 8.1 Oreo
ZenFone Max Pro M1 dengan OS Pure Android
Dadah bloatware~
Jujur, ini kejutan. Untuk kali pertamanya ASUS menggunakan Pure Android, saya ulangi lagi: PURE ANDROID 8.1! Dengan menggunakan Pure Android, kinerja akan terasa lebih halus juga hemat ruang penyimpanan karena bebas bloatware.

Saat melakukan penggunaan singkat, memang kinerja terasa lebih cepat dan lebih enteng, Meskipun begitu, saya merasa asing karena saya menyukai aplikasi ZenUI. Beberapa aplikasi bawaannya menurut saya cukup fungsional terutama aplikasi kamera dan mobile manager, terutama kamera. Semoga saja dalam pengembangannya, aplikasi ZenUI dapat diinstall melalui Play Store.

Kamera Lebih Mending
Kamera ZenFone Max Pro M1
Secara total, ZenFone Max Pro M1 ini memiliki tiga buah kamera. Dua kamera di belakang dan satu kamera di depan. Sementara untuk spesifikasinya, terdapat dua versi seperti gambar di atas.

Selain cocok untuk mobile gamers, ZenFone Max Pro M1 ini juga cocok untuk para traveller. Baterai yang cukup besar tentu membuat ZenFone Max Pro M1 ini siap menemani perjalanan seharian. Rupanya, kamera yang diusung ternyata cukup bagus.
 
Jujur, saya tidak berharap banyak kepada kamera ZenFone Max Pro ini pada awalnya. Mafhum, ini bukan smartphone yang Built for Photography. Jadi, saya tidak berharap banyak. Namun setelah melakukan percobaan, ternyata hasilnya melebihi ekspektasi saya. Hasil fotonya cukup bagus.

Hasil foto kamera belakang ZenFone Max Pro (telah mengalami pengompresan)
Di dalam ruangan yang tidak begitu terang, hasil fotonya ternyata cukup baik dan tajam. Sementara di bawah sinar matahari langsung, kalian bisa melihat karya DeddyHuang.com di Instagramnya:

Koh Huang | Travel & Lifestyle (@deddyhuang) on

Sistem dual kamera di belakang berfungsi untuk menghasilkan efek blur/bokeh yang memang sedang kekinian. Blur yang dihasilkan, juga ternyata cukup naturan dan halus. Seperti hasil pengetesan teman saya, Arif Budi Hartoyo di Instagramnya:

Arif Budi Hartoyo (@oisarifdotcom) on

Duh senang rasanya ASUS tidak mengabaikan kamera di smartphone gaming murahnya ini.

Storage dan Slot Lebih Mending
ZenFone dengan Triple Slot
GOKIL! ASUS benar-benar mendengar masukan para penggemarnya. ZenFone Max Pro M1 menggunakan triple slot, dua slot untuk kartu SIM, dan satu lagi slot untuk MicroSD hingga kapasitas 256GB.

Harga Lebih Mending
Harga ZenFone Max Pro M1
Awalnya, kami mencoba menebak-nebak berapa harga ZenFone Max Pro M1. Tebakan itu ada yang sampai di harga 5 juta untuk varian tertingginya. Rupanya tebakan kami meleset jauh sampai ke ujung. Versi tertinggi, dengan RAM 6GB ternyata hanya Rp.3.299.000.

Bagaimana? Lebih Mending ZenFone Max Pro bukan?

Untuk membeli ZenFone Max Pro M1, kalian bisa membelinya via Lazada dengan klik di sini.