ZenFone Live: Tampil Lebih Cantik & Pede Saat Live! (Unboxing & Foto-foto)



Social media adalah tempat yang sangat menyenangkan. Kenapa? Karena social media memberikan semua orang kesempatan yang sama untuk bersuara dan berkarya. Selama ada gadget dan internet, kita bisa terkoneksi dengan dunia yang luas tidak ada batasnya. Iya, social media telah menghapus batasan geografis dalam berkomunikasi. Hubungan tidak boleh kalah sama jarak ya ndak?

Selain batasan geografis, ada satu lagi batasan yang berhasil dihapus oleh social media: batasan dalam berkarya. Social media memberikan kesempatan yang sama besarnya bagi kita semua untuk melantangkan karya yang kita punya. Kita tidak harus jadi fotografer profesional dulu baru boleh pamer ke Instagram. Kita tidak harus jadi penyanyi profesional dulu kalau mau nyanyi di Soundcloud. Bahkan bisa jadi, karya-karya yang kita upload ke social media mengantarkan kita ke mimpi yang kita capai. Toh tidak terhitung sudah berapa banyak artis yang memulai jenjang karirnya lewat social media.

Belakangan ini muncul lagi satu metode penyebaran konten yang langsung populer: Live. Metode penyebaran konten paling cepat bin kilat. Tinggal pencet tombol start, dan kamu akan tersiarkan ke followers. Sayangnya, masih banyak orang yang belum percaya diri untuk melakukan live show. Kebanyakan sih, karena merasa wajahnya biasa-biasa saja.

JANGAN KHAWATIR!
(musik iklan masuk)

ASUS, vendor kesayangan asal Taiwan baru saja meluncurkan seri smartphone baru untuk menjawab kebutuhan ini. Smartphone ini bisa mempercantik wajahmu dengan menghaluskan pori-pori, memerahkan pipi, hingga membuat wajahmu tampak tirus secara langsung saat melakukan live streaming. Kerennya lagi, smartphone berteknologi keren ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di bawah dua juta rupiah.

Yok kita unboxing rame-rame

Adalah ZenFone Live, seri ZenFone terbaru yang dibuat khusus untuk mendorong rasa percaya diri penggunanya saat melakukan live show. Beruntung, saya bisa membawa pulang satu unit dari gelaran ZenFinity 2017 berkat video saya di Instagram berhasil menjadi salah satu juara lomba pada rangkaian event. Sebagai rasa terima kasih untuk kalian yang sudah menontonnya, saya akan mengajak kalian untuk unboxing smartphone cantik ini.

Petugas unboxing

Dan oh, kali ini saya tidak sendiri. Saya ditemani sama @lhyawaliah. Doski ini memang sudah begitu amat sangat sering sekali menjadi model produk. Ya meskipun produk yang dimodelinya itu cuma produk hijab jualannya sendiri sih, tapi ya udah anggap aja lah ya daripada saya yang jadi modelnya?

UNBOXING ZENFONE LIVE
 
Isi Box ZenFone Live
Si cantik akhirnya menghirup udara bebas setelah sekian lama berada dalam box. Welcome to Makassar ya, cantik. Di dalam box juga ada adapter, kabel data micro USB (belum type C), kitab manual penggunaan, kartu garansi, sim card ejector, serta sticker IMEI.

Di bagian atas ada colokan (port audio jack) 3.5 mm
Di bagian bawah ada speaker, micro USB port, dan mic
Di sebelah kiri ada SIM dan MicroSD tray
Di sebelah kanan ada tombol volume dan power
Desain ramping, ringan, dan nyaman digenggam
Kesan pertama yang saya rasakan pada saat memegang ZenFone Live ini adalah bobotnya yang begitu ringan (120gr). Bodinya yang tipis (7,95mm) dengan  bentang layar 5.0 inch menjadikannya nyaman digenggam.

ZenFone Live yang female friendly
Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat ZenFone Live mendukung aktivitas pengguna yang mobile, tidak makan tempat, dan pastinya muat di saku celana. Untuk kaum hawa yang memiliki tangan dan jemari yang cenderung lebih mungil daripada laki-laki, ZenFone Live ini berasa nyaman untuk mengetik dan melakukan aktivitas sehari-hari.

ZenFone Live tipis dan ringan
ZenFone Live memiliki bentang layar yang cukup luas di rasio 75% dengan resolusi HD (1280x720). Jadi, meskipun bodinya mungil, permukaan layar cukup luas dan kualitas HD mendukung kenyamanan saat scrolling feeds atau nonton stories di Instagram.

Bentang Layar ZenFone Live
Layar ZenFone Live dibuat dengan model 2.5D yang ujungnya agak melengkung sehingga memberikan kesan premium. Pilihan warnanya juga lucu-lucu dengan finishing menggunakan metallic coating. Jadi, meskipun harganya murah, tampilannya tetap elegan.


Kamera yang cukup unggul di kelasnya
Spesifikasi kamera ZenFone Live ini kurang lebih sama, bahkan sedikit di atas ZenFone 2 Laser generasi pertama. Kamera utama (belakang) memiliki resolusi 13MP dan kamera depan memiliki resolusi 5MP. Untuk jajaran smartphone berada pada rentang harga di bawah dua jutaan, spesifikasi kamera seperti ini cukup lumayan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan LED Flash baik di belakang maupun di depan. Fitur LED flash di depan dan di belakang ini cukup jarang disematkan pada smartphone rentang harga segitu.

Kamera belakang ZenFone Live 13 MP dengan LED Flash
Nah yang paling keren dari ZenFone Live ini adalah fitur Beauty Live-nya. Kamera depan ZenFone Live telah dibekali dengan teknologi baru.Untuk kalian yang biasa selfie, pasti tidak asing lagi dengan mode beautification atau beautify yang mampu mengecilkan pori-pori hingga membuat pipi tirus nan merona. Biasanya fitur ini hanya dapat digunakan untuk mengambil foto. Nah, ZenFone Live yang memiliki tagline #VideoSelfieExpert ini memungkinkan efek beautification itu tampil saat kamu sedang melakukan live. Ia berfungsi sebagai make up digital sehingga kamu bisa lebih pede untuk live kapanpun, bahkan ketika kamu baru bangun tidur.

Kecantikanmu tidak boleh ditunda ya kan?

Kamera depan ZenFone Live dengan Live beauty dan LED flash
Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah. Tinggal jalankan aplikasi BeautyLive yang sudah terinstall, atur level efek, kemudian pilih platform live yang diinginkan. Saat ini, fitur ini telah mendukung untuk live di Facebook, Instagram, Bigo, 17 dan puluhan platform lain dan akan terus bertambah seiring perkembangan platform live.

Teknologi audio mutakhir

ZenFone Live dengan dual microphone

Selain teknologi Live Beauty, ada satu lagi teknologi andalan yang ditanamkan ke dalam ZenFone Live yaitu pada sisi audionya. ZenFone Live memiliki dua buah mikrofon. Nah canggihnya adalah, mikrofon ini secara otomatis mengangkat suaramu dan meredam suara noise alias suara bising di belakangmu. Hasilnya, kamu bisa melakukan live show di tempat yang cukup ramai kayak coffee shop atau cafe-cafe lucu.

Smartphone terjangkau dengan smart amp
Selain input suara, ZenFone Live juga diklaim mampu menyajikan kualitas suara yang jernih dan bulat karena telah dilengkapi dengan 5 magnet speakers dan smart amp, ICE power, dan teknologi andalan ASUS di bidang audio Sonic Master.

Live show lancar dengan 4G

Live di mana saja
Untuk live streaming, tentu kamu butuh koneksi yang lancar jaya pula. Untuk mendukung streaming tanpa putus itu, kita membutuhkan kecepatan di atas 1,5Mbps. ZenFone Live yang telah mendukung koneksi 4G membuatmu bisa melakukan streaming dengan lancar kapan dan di mana saja. Cukup pastikan operator seluler yang kamu gunakan memiliki coverage yang luas dan koneksi kencang.

Performa mendukung keseharian

Smartphone yang value for money
Meskipun spesifikasi yang dimiliki ZenFone Live ini jauh berbeda dengan jajaran ZenFone 3, performa yang dimilikinya bisa bersaing dengan gawai merek sebelah di rentang harga yang sama. Apalagi keistimewaan dari sisi desain, audio, dan teknologi Live Beauty yang mengungguli rekan-rekan sekelasnya.

Smartphone cantik ini disemarkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz. Pada fungsi grafis, terdapat SoC (System on Chip) Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal tersedia dalam dua versi, yakni 16GB dan 32GB. RAM yang tersedia sebesar 2GB, dan kapasitas baterai sebesar 2.650mAh.

Kesimpulan

ZenFone Live, cocok untuk yang emesh-emesh
Menurut saya, di rentang harga satu jutaan ZenFone Live pantas dipertimbangkan. Teknologi Live Beauty dan audio yang mengagumkan membuatnya melebihi rata-rata teman sekelasnya. Selain itu, tampilan yang elegan membuat kamu jadi tetap pede menggunakannya di ruang publik. Kualitas kamera, meskipun berada di bawah jajaran level ZenFone 3 (iyalah, kelasnya juga beda) cukup bisa diandalkan untuk dokumentasi sehari-hari atau untuk update Insta Stories.

ZenFone Live juga cocok untuk orang yang butuh smartphone untuk keperluan komunikasi sehari-hari karena spesifikasi yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi chat messenger dan social media. Daripada beli hape yang mahal tapi cuma dipake buat komunikasi sehari-hari jadinya mubazir, kan mending yang kayak gini saja? Buat orangtua yang ingin menghadiahi anaknya smartphone baru, kayaknya bisa nih ZenFone Live untuk dipertimbangkan.

Terima kasih
So itu dia, Aliens unboxing ZenFone Live - si cantik yang membuat kecantikanmu tidak tertunda. Terima kasih sudah baca. Terima kasih juga buat kesayangan akuh, ASUS Indonesia yang sudah dengan baik hati mengundang saya ke gelaran ZenFinity 2017. Terima kasih untuk yang sudah nonton videoku di Instagram (video yang ini), berkat kalian saya jadi dapat hadiah ZenFone Live. Tidak lupa buat mamen Ical Ardiansyah (klik di sini untuk lihat foto-foto kerennya di Instagram) sudah meminjamkan kami kamera Lumix GX7-nya untuk foto-foto, doakan saya juga segera punya biar tidak pinjam-pinjam lagi haha. Dan yang pasti, terima kasih buat model berbayar nasi bungkus: @lhyawaliah. Siapa tahu setelah liat foto ini ASUS mau mengendorse kamu kan ya haha.

Ekspresi ngarep banget dikirimi satu

16 comments

  1. Wihh jadi emang cocok banget buat dia yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin waktu foto di sana banyak ABG yang lagi ngumpul, koh. Aku langsung mengingatmu dan istilah jola-jola ga bisa lupa sampe sekarang haha.

      Delete
  2. hem... jadi gak bisa fokus nih.. fokusnya sama si embak, hahaha.. gimana udah jadi live streaming di aplikasi apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung belum puasa ya, mas jadi belum makruh puasanya hahaha. Belum dipake live nih, mas belum diupdate semua aplikasinya.

      Delete
  3. Modelnya sudah ada yang punya? Jangan-jangan #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaahaha ini kok pada nanyain modelnya ya? Ga ada yang nanyain aku aja gitu?

      Delete
  4. Replies
    1. Youtube channel coming soon ya, dek :)

      Delete
  5. Aku aja dehh yg nanyain dirimu ���� itu hpnya warna pink kayaknya lbh cocok dilempar kemari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna pink ini begitu mewakili kepribadianku yang maskulin, ya kak?

      Delete
  6. yaudah, aku yang jadi perwakilan yg menanyai penulisnya. kesian udah nulis panjang2, lengkap detail lagi.

    "Kamu udah nanyain jawaban modelnya tentang pertanyaannya Bai ruindra di atas, Tyar?"

    tuh, udah aku tanyain kamunya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar-bentar. Iya sih nanya-nya ke aku tapi kok topiknya sama :(

      Delete
  7. Warnnya aku suka nih mas, keren juga. Makin kesini makin keren aja asus. Teringat pertama kali punya android itu asus. Baca review ini cukup lengkap mas, jadi pengen miliki asus lagi..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, warnanya lembut gitu. Cocok buat kepribadian yang maskulin *eh
      Yoi, semoga bisa punya Asus lagi haha.

      Delete