Curhat dan Metode Mengusir Nyamuk Digabung jadi Satu

Di sinilah saya, terduduk di dalam warkop Mammiri, tepatnya di kursi kuning meja keempat. Di depannya ada tiang yang setengahnya dianyam bambu, sedangkan di belakang ada jendela yang tidak kemasukan angin karena di sana tidak ada ruang untuk angin bertukartambah.

Saya yang kini telah berambut cukup panjang ini duduk ditemani jus alpukat yang kental, di dalamnya diberi susu kental manis rasa coklat tak lupa sebatang wafer yang cokelatnya bergulung-gulung, teman-teman biasa memanggilnya astor. Sebatang wafer yang sudah sangat jarang ditemui.





Dan di sana, di pintu masuk ada tiga orang pengamen. Penjual suara yang sejujurnya, suaranya sangat pas-pasan. Adapula Uya Kuya di Televisi, (katanya) sedang menghipnotis. Yang dihipnotis ABG. Cewek. Menjawab pertanyaan macam-macam dengan teramat lancar sembari (katanya) dalam pengaruh hipnotis, hebatnya lagi, sambil nyanyi dangdut: Kucing Garong.

Tadi pagi saya sukses bangun siang, siangnya pukul 10 pagi. Benar-benar tidak sehat dan kesannya sangat pemalas sekali. Tapi jangan berpikir jelek dulu, Kawan. Itu bukan karena saya malas, tapi karena malamnya saya mengalami gangguan tidur yang cukup parah berkat musuh kita bersama: Nyamuk. Iya. Nyamuk. Nyamuk (Inggris: Mosquito; Bugis: Namo; Prancis: Nggak tahu) benar-benar sukses menggagahi tubuh saya setiap malam.

Hebatnya lagi, nyamuk di rumah saya seperti sudah kesetanan. Beragam obat nyamuk mulai dari yang legenda banget: Anti nyamuk bakar sampai yang future banget: Anti nyamuk elektrik juga tidak ngaruh. Anti nyamuk oles? No, Thank You. Saya sedang kena iritasi kulit. Meski di rumah ada kelambu, sayang kelambunya robek.

ABG yang Dihipnotis Uya Kuya nyanyi lagi, kali ini dia joget

Ternyata, masih ada metode yang belum saya coba untuk menangkal nyamuk-nyamuk yang kesetanan itu yang akan saya share kepada kalian kawan baik saya! Metode ini saya namakan: Teknik membuat nyamuk berdarah-darah. Stay tune! Dear Mosquitos, You better watch out!

Kita mulai!
  •  Karena nyamuk tidak bisa berenang, cobalah tidur di dalam air! Metode ini memang belum pernah diteliti secara ilmiah. Namun bukti bahwa ikan dan makhluk air lainnya belum ada yang pernah tergigit nyamuk tentu saja sudah cukup meyakinkan bahwa metode ini sudah pasti berhasil.
  • Manfaatkan musuh alami: Berpura-puralah menjadi tokek! Tidurlah dengan sarung atau selimut yang motifnya batik, kenapa? Karena motifnya yang sangat mirip dengan motif kulit tokek. Jangan lupa, buatlah suara "Tokeeekkk" setiap lima menit supaya lebih meyakinkan. Dengan motode ini, nyamuk akan terkecoh dan kita bisa tidur dengan tenang! (Catatan: Ketika menggunakan metode ini, usahakan tetap tidur di lantai, jangan di dinding)
  • Buat mereka kapok! Tangkap satu atau dua ekor nyamuk lalu teriak keras-keras di telinganya "Nguuuuuuung", biar mereka tahu itu rasanya tidak enak. Setelah itu diharapkan mereka akan kapok. Metode ini sangat-sangat efektif.
Sekian dulu yah, di depan sana ternyata ada kawan-kawan lama ane lagi ngumpul. Ane ke sana dulu ye. Bubbye, I Love You *Kiss*

1 comment

  1. ide berteriak di telinga nyamuk adalah brilian! nanti lain kali akan saya coba, pakai toha pula :)

    ReplyDelete