The Chronicles of Lily: 10 Years Later

Seandainya pada masa ini mesin waktu telah diketemukan (dikatakan diketemukan bukan berarti mesin ini baru saja hilang, tapi mesin ini memang belum pernah diciptakan), saya ingin jalan-jalan ke masa 10 tahun yang akan datang untuk melihat keadaan Lily, seorang sahabat yang juga blogger dari antah berantah yang besok, 22 Maret 2011 berulangtahun ke 19.

Tapi kenapa harus Lily? Siapa Lily? Artis dangdut kah? Fans ku kah? Bukan, Lily bukan fans saya, tapi mungkin juga iya. Tapi ngomong-ngomong, bukan itu yang penting. Yang penting namun juga tidak penting-penting amat adalah, melalui tulisan ini saya hendak menerka, kira-kira sepuluh tahun lagi, Lily bakal jadi apa.

Sebelumnya, saya akan memperkenalkan dulu kepada kawan-kawan sekalian, siapa Lily itu sebenarnya. Supaya kalian tidak salah mem-fantasikan apa yang akan saya beberkan pada malam hari yang berbahagia ini. Saya mengenal beliau *ngek* melalui forum Rumah Rlogger (Forum.rumahblogger.com)
Nama lengkap: Livia Melani Ichsan Mahmud. Becanda ding! Yang benar cuma Livia Melani
Tinggal di: Jakarta
Asal: Bandung
Hobi: Menggambar, Melukis, Membaca, Menulis, dan Menari (jujur, yang terakhir ini: menari, benar-benar meragukan). Jangan dibayangkan! Jangan bayangkan Lily sedang menari mengenakan busana balet ketat berwarna pink kemerah-merahan!

Oke, sekarang kita coba terka 10 tahun lagi, Lily akan jadi apa. Berikut ini adalah kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi, dan mungkin juga tidak. Namanya juga kemungkinan.

Pertama, Lily (mungkin) akan jadi isteri saya! Kenapa bisa? Ada dua faktor kuat yang melandasi pemikiran saya ini. Pertama: Lily adalah perempuan. Kedua: Saya adalah laki-laki, saya pikir itu faktor yang kuat. Haha. Oke, bercanda. Sekarang kita serius.

Pertama (kali ini serius): Lily akan ibu. Tidak mungkin jadi ayah. Lily mungkin jadi emak-emak berkonde yang berbelanja sayur di depan rumah. Di badannya melengket daster berwarna putih, di wajahnya ada masker yang sudah kering bekas maskeran semalam penuh, sambil berbelanja sayur membahas tayangan "Cinta Fitri" season 14 yang belum juga selesai meski tokohnya sudah beranak pinak, bersama ibu-ibu se-RT.

Kedua (lebih serius): Soal pekerjaan. Lily akan jadi desainer atau mungkin jadi pimpinan redaksi majalah. Entah itu majalah Kawula muda, Kawula lanjut usia, dan Kawula-kawula yang lain. Kenapa bisa? Pertama: Lily jago nge-desain. Tidak percaya? Itu urusanmu, tapi untuk apa juga saya bohong padamu. Lebih baik kalian percaya bahwa Lily memang jago nge-desain, juga jago ngelukis (Silahkan liat sendiri di blognya: Hell-o-Lily) Dan kalau tidak salah, saat ini dia itu freelancer di salah satu majalah, yang nama majalahnya tidak saya tahu. Itulah kenapa saya bisa bilang, mungkin suatu saat dia akan jadi pimpinan redaksi sebuah majalah, toh di usianya yang masih belasan muda belia sudah jadi freelancer. Iya tidak?

Memang, kalau ditanya kira-kira Lily sepuluh tahun lagi akan jadi apa, bayangan yang duluan muncul adalah desainer dan pelukis. Kalau memang itu cita-cita dan impian Lily, saya turut mendoakan semoga Tuhan memeluk impiannya dan mengembalikannya pada Lily suatu hari nanti. Lumayan juga, sepuluh tahun ke depan di ruang tamu saya akan terpajang sebuah lukisan abstrak berukuran besar yang di sudut kanannya dibubuhkan catatan yang bertuliskan: Dari Livia Melani untuk Adityar, pemenang lomba Sayembara Menulis Dalam Rangka Memperingati HUT Lily ke-19. Ah, indah sekali.

Oke, sesingkat itu dulu saya tuliskan soal Lily, maklum kami memang tidak begitu kenal dan belum pernah bertemu muka. Paling-paling ketemunya di RB atau sekedar chat beberapa kalimat di YM. Sewaktu menulis tulisan inipun saya lagi chat sama Lily di YM. Haha :D
Kalau ada kesempatan, suatu saat kita pasti akan ketemu, disengaja maupun tidak. Toh, alam semesta itu misterius kan?

Selamat ulang tahun, Livia Melani. Selamat datang di dunia yang lebih dewasa, di dunia dengan kanvas yang lebih besar menunggu untuk diwarnai dengan warna yang lebih banyak. Selamat melukis Pelangi


(Mohon maaf jika gambar tidak sesuai. Mau bagaimana lagi, cuma ini foto yang agak tidak terlalu jelek)

2 comments

  1. wah-wah
    ada yang lagi ngarep nih :D

    semoga impian Alien tampan yang lagi ngarep nih kejadianlah. Amin

    ReplyDelete
  2. haha.
    kayaknya tidak kejadian nih.

    ReplyDelete