Pentingnya Petunjuk Penggunaan

Hari ini, rumah saya kedatangan satu penghuni baru. Tubuhnya gendut dan pendek. Kulitnya elegan, dan tubuhnya mampu bergetar dengan dahsyat. Yep, dia adalah sebuah mesin cuci. Dan selama hampir dua puluh tahun saya menjomblo *heh?!*, ini adalah kali pertama saya melihat sebuah mesin cuci di dalam rumah saya, dan sebagai rasa bersyukur, mesin cuci ini saya namai Elji tanpa proses Aqiqah.

Alhamdulillah, akhirnya saya tidak perlu sering-sering lagi nyuci baju di luar rumah. I'm gonna miss that moment. Haha

Okeh, yang tidak menyenangkan adalah, Komponennya belum disambung dan ibu saya juga tidak tahu cara memasangnya. Okeh, untung saja saya sebagai satu-satunya anak paling tampan di keluarga ini (dengan asumsi jika Ardy dan Alfian tidak pernah lahir) dengan sigap mencari petunjuk pemasangan dan ternyata ada. Astaga, Kawan! Petunjuk pemasangan itu gunanya penting sekali kuberitahu Kau!

Pasangan terbaik dari komponen yang terpisah dan sebuah petunjuk pemasangan adalah KESOKTAHUAN. Dan saya punya ketiganya. Yep, saya berhasil memasangkan selang dengan baik (yep, komponen yang belum terpasangan hanyalah dua utas selang)

Bagian kedua tersulit adalah mengoperasikan. Adik saya, si Ardy dengan sangat sok tahunya ditemani bapak saya dengan sok tahunya menekan hampir semua tombol yang bisa ditekan sampai si Elji berbipbip tidak jelas. Wajah si Ardy dan si bapak lucu sekali, "Kenapa ndak keluar airnya?! Tersumbat selangnya?!" Dan saya dengan sangat meremehkan berkata dalam hati, "Makanya baca petunjuk manualnya dulu!" Sambil menekan tombol dengan lincah dan si Elji pun mulai beroperasi.

Okeh, sampai situ saja malam ini. Sampai jumpa di malam-malam berikutnya!

Jangan lupa matikan aliran listrik jika tidak digunakan.

No comments