Trik Pasang IndiHome Murah lewat Gadget Tanpa ke Plasa Telkom & Tanpa Sales Force.

Trik Pasang IndiHome Murah lewat Gadget Tanpa ke Plasa Telkom & Tanpa Sales Force.

Lama tidak muncul narsis dulu

Pandemi Covid-19 akhirnya berusia lebih satu tahun, capek sungguh. Pandemi ini benar-benar telah mengubah cara manusia menjalani hidup. Untungnya sudah ada internet ya, jadi masih sangat memudahkan untuk beraktivitas dari rumah atau sekadar rebahan mencari hiburan. Tidak terbayang rasanya menghadapi pandemi tanpa internet.

 

Di tulisan kali ini, saya ingin berbagi tutorial untuk Anda yang ingin pasang internet IndiHome. Daripada beli kuota terus kan, hitungannya jadi lebih mahal kalau masing-masing gadget dibelikan kuota, mending sekalian pasang wifi di rumah. Umumnya untuk mendaftar layanan internet rumah ini, calon pelanggan dapat langsung mendatangi Plasa Telkom terdekat atau melalui tim sales yang dapat ditemui di kota-kota besar.

 

Lalu bagaimana kalau di sekitar rumah kita tidak ada tim sales atau jauh dari Plasa? Bagaimana cara daftar IndiHome melalui gadget tanpa harus keluar rumah? Sebenarnya ada cara untuk daftar paket IndiHome murah melalui handphone, yaitu melalui website resmi IndiHome, aplikasi myIndiHome yang dapat dipasang melalui Google Play dan AppStore, dan website Sobat IndiHome.


Di tulisan ini, saya akan membahas cara yang terakhir yaitu cara berlangganan IndiHome murah melalui website Sobat IndiHome karena dibandingkan yang lain, paket IndiHome yang ditawarkan adalah yang paling murah dan mudah.

 

Saya membandingkan harga paket di website resmi IndiHome dengan website Sobat IndiHome. Di website IndiHome, harga paket Internet + Telepon dengan kecepatan up to 20 Mbps adalah Rp315.000,- sedangkan di website Sobat IndiHome, paket Internet + Telepon dengan kecepatan yang sama yaitu up to 20Mbps dapat diperoleh dengan harga Rp285.000,- saja.

 

Selisih Rp30.000,- lumayan untuk traktir pacar cilok.

Perbandingan harga paket IndiHome

Sama-sama 20Mbps, kenapa harganya berbeda? Apakah cara ini resmi?


Itu karena baik di aplikasi myIndiHome maupun website resmi IndiHome, paket yang ditampilkan adalah peket dengan bundling bonus seperti bebas akses IndiHome Study dan Langit Musik, sementara website Sobat IndiHome adalah benar-benar paket dasar tanpa tambahan benefit.

 

Okeh lalu bagaimana cara untuk pasang IndiHome murah ini?

 

1. Klik di sini untuk menuju web Sobat IndiHome.

Tampilan awal situs

 2. Pilih opsi paket dan kecepatan yang diinginkan.

Pilih kecepatan dan layanan yang diinginkan

Di sini saya akan mencari paket IndiHome paling murah tadi yaitu Internet 20Mbps dan Telepon yang harganya Rp285.000,-. Pertama, pilih kecepatan yang diinginkan yaitu 20Mbps, lalu pilih layanan yang Anda butuhkan yaitu Internet + Telepon. Kurang lebih seperti ini tampilannya:

Scroll sampai dapat paket yang paling murah

Seperti yang Anda lihat di atas, akan muncul berbagai paket Internet + Telepon, scroll ke bawah dan cari paket yang namanya Indihome Paket Digital Channel 2P Phone - Internet (nama paket mungkin berubah sesuai dengan promo berlangsung).

Jika Anda cocok dengan paket ini, klik Pilih Paket dan Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran.

 

3. Isi form pendaftaran dengan benar.

Isikan dengan data yang benar dan valid


Agar permintaan pemasangan IndiHome Anda dapat ditindaklanjuti dengan cepat, pastikan memasukkan data yang benar dan valid terutama di bagian nomor HP dan alamat e-mail karena kode OTP akan dikirimkan melalui SMS untuk melakukan konfirmasi.

 

Setelah mengisi formulir, pilih Selanjutnya.

 

4. Lengkapi syarat administrasi berupa foto identitas dan selfie bersama identitas, lalu tanda tangan secara digital.

Lengkapi syarat administrasi

5.  Masukkan nomor OTP yang dikirimkan melalui SMS.

 

6. Konfirmasi koordinat lokasi untuk memudahkan pengecekan jaringan oleh teknisi IndiHome

 

7. Lakukan Konfirmasi Akhir.

 

Kalau sudah mengiri formulir sampai akhir, tahap selanjutnya adalah menunggu telepon verifikasi dari petugas Telkom. Jadi pastikan nomor HP yang Anda daftarkan senantiasa aktif. Jika perlu masukkan nomor alternatif. Jika sudah, nomor order Anda akan dikonfirmasi dan dialirkan ke area pelayanan terdekat dari rumah. Silahkan tunggu informasi dari teknisi yang akan melakukan pengecekan jaringan sekaligus pemasangan.

 

Nah itu tadi, Guys trik untuk daftar IndiHome melalui gadget. Cara ini sudah saya coba praktikkan di teman yang mau pasang IndiHome dan berhasil tanpa kendala. Yah meskipun ada juga yang tidak dapat dipenuhi karena lokasinya belum tersedia jaringan fiber optic.

 

Menurut saya cara ini adalah cara untuk daftar IndiHome yang paling mudah, plus murah dibandingkan paket yang lain. Meskipun cara daftar IndiHome tanpa aplikasi myIndiHome dapat dilakukan, saya menyarankan untuk menginstall aplikasi myIndiHome jika sudah terpasang dan menyambungkannya ke nomor IndiHome rumah karena segala informasi perihal tagihan, penambahan layanan (termasuk peningkatan kecepatan/upgrade speed) akan lebih mudah dilakukan dari aplikasi myIndiHome.

 

Semoga membantu ~

Trik Pasang IndiHome Murah lewat Gadget Tanpa ke Plasa Telkom & Tanpa Sales Force.
4/ 5
Oleh

2 comments

  1. Sebuah pencerahan bagi mereka yang masih maju mundur buat pasang wifi di rumah ....
    Alhamdulillah saya udah pakai indihome di rumah, semoga masih mampu bayar tiap bulannya :D

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon