Acer Day 2018, Acer Gebrak Makassar dengan Swift 3 dan Nitro 5

Beberapa waktu yang lalu, laptop saya diopname. Tiga hari dua malam lamanya dia menginap di tempat reparasi. Sungguh itu adalah tiga hari dua malam terlama dalam hidup saya karena memang hampir semua aktivitas saya menggunakan laptop, dari yang simpel kayak nonton youtube, main game, sampai editing video. Tiga hari dua malam itu saya benar-benar merasa kosong.

Bagi banyak orang, laptop memang salah satu kebutuhan yang sangat penting. Mahasiswa butuh untuk bikin tugas, karyawan kantor butuh untuk bikin laporan, para pekerja multimedia apalagi. Semuanya butuh laptop untuk memenuhi kebutuhannya yang beda-beda. Ada yang butuhnya yang penting bisa mengetik, ada juga yang butuh laptop yang benar-benar workhorse alias tangguh untuk software berat kayak aplikasi 3D atau para gamers.

Kabar baiknya adalah: Acer, salah satu brand laptop terbesar di Indonesia sedang ada program untuk menjawab kebutuhan itu. Oh jangan salah, bukan cuma produk baru tapi juga berbagai event online maupun offline yang hadiahnya tidak tanggung: fun trip ke Taiwan atau nonton konser Sam Smith di Singapura.

WHAATT? GIMANA CARANYA?
Acer Day 2018 dengan berbagai penawaran spesial
Ehm. Event seru ini namanya Acer Day. Tahun ini mengusung “musik” sebagai tema utama. Dibikin Acer untuk mendekatkan diri pada para pengguna laptop dengan berbagai penawaran menarik. Nah serunya, Acer Day ini bukan cuma diadakan di Indonesia saja tapi juga di Asia Pasifik. Jadi kalau kita ikut festival ini bisa dibilang kita ikut dalam satu festival internasional. Acer Day ini berlangsung 16 Juli – 18 September 2018, di Indonesia sendiri dimeriahkan dengan roadshow ke 8 kota besar, termasuk Makassar.

Beruntungnya, saya dan teman-teman Komunitas Blogger Makassar yang terdiri dari saya, Kak Nanie (nanie.me), Bimo (bimoadji.com), Kak Lina (inilina.com), Kak Niar (mugniar.com), dan Firman (Nfirmansyah.com) mendapat kesempatan untuk ikut menghadiri roadshow Acer Day 2018 Makassar beberapa hari yang lalu.

Pertama-tama kami ingin narsis dulu
Hadiah utama fun trip ke luar negeri atau nonton konser Sam Smith di Singapura
Ada dua cara untuk mendapatkan hadiah utama ini. Pertama, untuk mendapatkan hadiah fun trip ke Taiwan, kita bisa dikut program FUN Friends. Jadi kita mengumpulkan poin dengan mengikuti tantangan online bertema musik setiap harinya mulai 21 Juli hingga 31 Agustus 2018.

Kedua, untuk nonton konser Sam Smith di Singapura kita bisa mengikuti program Fun Festivals. Kita mengumpulkan poin dengan membeli laptop selama periode Acer Day dan mendaftarkan pembelian produknya di www.acerday.com/acer-day. Pelanggan dengan poin terbanyak berkesempatan mengikuti lucky draw dengan hadiah utama itu tadi, nonton konser Sam Smith di Singapura. Fun Festivals ini berlangsung 16 Juli – 18 September.

Berbarengan dengan gelaran Acer Day 2018 ini, Acer punya beberapa special offer untuk teman-teman yang sedang mencari laptop, yaitu produk baru dengan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Acer Swift 3 Acer Day Edition, The Extreme Killer Laptop – Hands On Review & First Impression
Acer Swift 3
Bagian layar langsung menarik perhatian kami lewat bezel yang tipis, dibalut dengan warna elegan dan sleek. Dari luar, Acer Swift 3 terlihat premium. Touchpadnya terlihat lebar dan menyatu dengan tombol klik kiri dan kanan. Navigasi sendiri terasa cukup lancar. Di sebelah kanan bawah terlihat sensor sidik jari untuk memberikan keamanan lebih.

Spesifikasi di atas kertas menunjukkan laptop ini memiliki 3 varian dari sisi prosesor. Pada seri core i5 dan i7, Swift 3 telah menggunakan prosesor terbaru Intel generasi 8 (core i5-8250U & Core i7-8550U), sementara pada varian i3 menggunakan prosesor Intel generasi 7 (core i3-7020U). Dari segi prosesor ini kita sudah bisa menebak kalau Swift 3 sudah lebih dari cukup untuk aktivitas berkomputer sehari-hari.

Pada sisi grafis, Swift 3 menggunakan kartu grafis berarsitektur Pascal, yakni NVIDIA GeForce MX150 dengan kapasitas 2GB GDDR5 VRAM yang menghasilkan display FHD pada layar IPS (1920x1080). Perpaduan prosesor dan kartu grafis ini menjadikan Swift 3 ini cocok untuk para kreator konten kayak blogger, fotografer, desainer grafis, hingga Youtuber yang akrab dengan software editing foto dan video. Untuk pengalaman yang lebih baik bagi kreator konten ini, saya merekomendasikan untuk membeli varian i5 atau i7.

Harga dan Spesifikasi Acer Swift 3
Dalam gelaran Acer Day 2018, laptop tipis keren ini dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif yaitu mulai 6 jutaan untuk varian i3 dengan storage yang sangat lowong 1TB HDD dan Windows 10 (original) Home Edition. Jadi begitu sampai rumah, laptop ini sudah bisa digunakan dan tidak perlu lagi repot untuk menginstall sistem operasinya.

Memiliki jeroan yang mumpuni ternyata tidak membuat Swift 3 ini gembrot, justru cenderung langsing dan ringan sehingga mendukung mobilitas para kreator konten yang biasanya nomaden dari satu café ke café yang lain ini. Sementara untuk daya tahan baterai, Acer mengklaim Swift 3 dapat bertahan hingga 12 jam.

Untuk multitasking, Swift 3 memiliki dua varian yaitu 4GB dan 8GB DDR4. Kabar baiknya, kita masih bisa menambahkan satu keping RAM lagi jika dianggap perlu. Swift 3 ini juga cukup mumpuni untuk memainkan video game kelas ringan dan beberapa game kelas menengah pada settingan low hingga medium. Untuk pengalaman gaming yang lebih, Acer menawarkan satu lagi produk andalannya: Nitro 5.

Nitro 5 – Laptop Gaming Murah dengan Intel Core Generasi 8
Nitro 5
Belakangan ini perkembangan dunia gaming memang semakin serius, bahkan eSports sudah mulai dipertandingkan sebagai salah satu cabang olimpiade. Masalahnya adalah, mesin gaming laptop menjadi mahal dan tidak terjangkau bagi beberapa orang. Bagi gamers dengan budget terbatas, Acer punya solusinya. Inilah Nitro 5.

Dari luar Nitro 5 ini terlihat siap. Tangguh dan tidak main-main. Feel gamingnya begitu terasa dengan desain yang unik dan gahar. Spesifikasinya? Acer dengan berani mengklaim Nitro 5 sebagai the best in class secara performa dan harga. Hadir dengan harga tidak menyentuh 12 juta, dapur pacu Nitro 5 menggunakan prosesor Intel Core generasi 8 yaitu Intel Core i5-8650H atau i7-8750H, unlocked!

Predator & Nitro 5. Laptop Gaming andalan Acer
Pada sisi grafis Nitro 5 ini juga tidak main-main dengan memasang NVIDIA GeForce GTX 1050/1050Ti dengan display seluas 15’3Inch pada layar IPS. Untuk memuat koleksi game, Nitro 5 memasang hardisk berkepatan 7200RPM dengan kapasitas 1TB. Pengguna juga bisa melakukan upgrade dengan memasang NVME M2 SSD.

Untuk pengalaman gaming yang lebih maksimal lagi, pengguna dapat memilih Nitro 5 varian NVIDIA GTX 1060 dengan kapasitas 6GB dan Core i7-8750H unlocked dengan harga mulai 17 jutaan.

Nah karena gaming dan multimedia membutuhkan spesifikasi yang hampir serupa, Nitro 5 ini juga sangat cocok untuk para pekerja multimedia dan Youtuber yang ingin lebih serius.

Nino Wirawan, Suryadi Hiumanbrata, & Theresia Hanydawati from Acer Indonesia
Selain berkesempatan memenangkan undian menonton konser di Singapura, pembeli produk Acer selama gelaran Acer Day 2018 ini akan mendapatkan hadiah langsung berupa shopper voucher atau Office 365 secara gratis.

9 komentar

nama blog ku salah euy, gak pake d tapi bimoaji aja
alhamdulillah setelah beberapa hari menabung tinggal 5.550.000 lagi bisa beli swift 3.

Ah, ya Sam Smith ya namanya? Saya belum tahu tentang dia. Ah, saya memang kudet dengan dunia keartisan sekarang. Kaum milenial suka lagu-lagu dia, ya?

Btw, saya naksir yang Helios, euy. Tambahkan dulu uangku, Tyar ^__^

Laptop yang masuk bengkel merek apa? Grape? atau Mango? atau Appsus?

Wawauuu maaf maaf nanti kuperbaiki jika sedang tidak malas hahaha

Hahah kalau saya juga sukanya Via Vallen sama Nella Kharisma ji, Kak *eh

Hahahhaa banyak-banyak kapang tambahnya kalau Helios, Kak

Wahahaha SNSV jadulku kodong yang sudah berumur gara-gara suka putus listrik jadi diservis motherboardnya. Untung masih bisa selamat.

bisa kali jadi jurnalis ku :( lengkap beud artikelnya jadi iri :(

PINANG AKU JADI JURNALISMU, MIN :(

TRADING ONLINE TERPERCAYA
Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL