ZenFone Live L1 - ZenFone Full View Terjangkau untuk Semua

Tahun 2018 kayaknya jadi tahun yang cukup hectic untuk ASUS. Setelah sukses meluncurkan ZenFone Max Pro M1 23 April lalu yang sukses menjadi bahan pembicaraan dan habis terjual dalam 15 detik saja di flash sale Lazada, ASUS kembali menghadirkan produk andalannya ke pasaran. Salah satunya, ZenFone Live L1.

Baca: ZenFone Live: Tampil Lebih Cantik & Pede Saat Live

ZenFone Live L1 ini adalah penerus ZenFone Live yang diluncurkan tahun lalu. Harga ZenFone Live L1 juga cukup terjangkau, yakni Rp 1.299.000 (2GB/16GB) melalui flash sale di JD.ID. Adapun harga regulernya Rp 1.399.000 untuk versi 2GB/16GB, dan Rp 1.699.000 untuk versi 3GB/32GB.

Dibanderol dengan harga terjangkau, ternyata tidak ada kesan murah sama sekali yang terpancar dari ZenFone Live L1 ini. Hal pertama yang menarik perhatian adalah layarnya yang sudah Full View dengan rasio 18:9, rasio yang dapat kita temui pada smartphone-smartphone baru dan bezel yang cukup tipis sehingga nampak kekinian nan moderen.

Tertarik?
Dari sisi performa, ZenFone Live L1 ini menggunakan prosesor Snapdragon 425 dan tersedia dalam dua varian RAM yakni 2GB dan 3GB. Performa dijanjikan cukup nyaman untuk aktivitas sehari-hari, memainkan game-game casual pun tentunya akan lancar. Untuk keperluan gaming yang lebih serius, kami menyarankan untuk memiliki ZenFone Max Pro M1. Sementara dari sisi baterai, kapasitas yang diusung rupanya cukup besar untuk gawai 1 jutaan yaitu 3.000mAh.

Baca: 7 Alasan Lebih Mending Pilih ZenFone Max Pro M1
Dengan kapasitas daya sebesar itu, ZenFone Live L1 mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime, 42 hari pada mode standby, 4 hari untuk memutar musik, dan 18 jam non stop untuk terhubung dengan koneksi WiFi.

Seperti pendahulunya, ZenFone Live L1 ini juga mendukung livestream beautification, alias mampu menampilkan efek beautification yang mempercantik wajah penggunanya saat melakukan live streaming dengan beragam aplikasi sosial seperti Instagram.

Kamera yang diusung juga cukup bagus. Kamera depan pada ASUS Zenfone Live L1 sudah dimodifikasi sehingga menghasilkan foto selfie yang lebih tajam. ZenFone Live juga dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang yang lebih lebar sehingga memunginkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto.

Di belakang, ASUS ZenFone Live L1 ini memiliki kamera 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Agar dapat mengambil foto lebih tajam, ia mendukung fitur Phase Detection Auto Focus dengan kecepatan hanya 0,3 detik. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Nah, satu lagi yang paling menarik adalah, ZenFone Live L1 ini memiliki triple slot SIM, bukan hybrid. Artinya, kita dapat mengguankan dua buah kartu SIM dan 1 buah microSD yang aktif secara bersamaan.

ZenFone Live L1 berjalan dengan Android Oreo dan antarmuka ZenUI 5.0

1 komentar

wuihh manteb banget, harganya terjangkau pula