Gunakan Snapdragon 636, ZenFone Terbaru Janjikan Performa Prima dengan Harga Terjangkau

Kalau kalian ada rencana untuk membeli smartphone baru dekat-dekat ini tapi masih bingung mau pilih yang mana, saya sarankan untuk menunggu sampai akhir April. Seperti yang sudah saya tuliskan di postingan ini, ASUS akan meluncurkan produk terbarunya. Peluncuran yang kurang dari dua minggu lagi ini mulanya sempat memunculkan spekulasi dari netizen Indonesia. Semakin dekat hari peluncuran, semakin banyak detail yang mulai muncul di permukaan.

Janjikan Performa dan Daya Tahan Baterai
Kalau kalian menginginkan smartphone yang tidak muluk-muluk alias performa bagus dan baterai yang tahan lama, maka Zenfone yang akan segera diluncurkan 23 April ini adalah smartphone yang paling pas. Bagaimana tidak, ZenFone ini akan jadi yang pertama menggunakan Qualcomm™ Snapdragon® 636 Mobile Platform, prosesor yang digadang-gadang akan menjadi standar baru untuk smartphone di segmen mid-high.

“Dengan peningkatan kinerja yang signifikan pada Snapdragon 636 Mobile Platform, Qualcomm Technologies bekerjasama erat dengan ASUS menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan dari pengguna di Indonesia akan perangkat dengan performa prima dengan harga yang terjangkau”
Shannedy Ong, Country Director for Qualcomm Indonesia

ASUS memang benar-benar menitikberatkan pada perfoma melalui ZenFone terbarunya ini. Seperti dikemukakan Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia

“Prosesor merupakan salah satu faktor utama yang menentukan saat calon pengguna memilih smartphone yang akan menjadi perangkat yang ia gunakan sehari-hari. Untuk itu, kami memilih Snapdragon ® 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segment mid-high smartphone, dan prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya”.
Galip Fu

Peningkatan Performa Signifikan

ZenFone Max Terbaru Janjikan Performa dan Daya tahan Baterai
Selain performa yang prima, Snapdragon 636 Mobile Platform ini juga memiliki efisiensi baterai yang sangat baik. Hal ini tentunya menjadikan ZenFone terbaru ini akan menjadi pendamping yang tepat bagi pengguna dengan produktivitas dan mobilitas yang tinggi. Baik saat dimanfaatkan untuk aplikasi sehari-hari, ataupun untuk gaming.

Snapdragon 636 Mobile Platform merupakan chipset terbaru andalan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform. Prosesor ini memberikan 40 persen peningkatan performa perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibanding seri Snapdragon 630 Mobile Platform terdahulu. Bahkan jika dibandingkan dengan prosesor mainstream terdahulu, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 Mobile Platform sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya meningkat hingga hampir 2 kali lipat.

Ngomong-ngomong soal Snapdragon 625, ZenFone 3 yang masih setia menemani keseharian saya adalah salah satu smartphone yang menggunakannya. Perfoma ZenFone 3 memang sangat memuaskan, efisiensi daya pun cukup baik mengingat kapasitas baterai yang hanya 2.600 mAh namun memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

Jika benar prosesor andalan Qualcomm ini diaplikasikan ke jajaran ZenFone Max yang memiliki kapasitas baterai paling tidak 4.000 mAh, bisa diprediksikan sekuat apa performa dan daya tahan baterainya.

“Dengan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, tak salah kalau kami menyebutkan bahwa ASUS akan membuat sebuah standar baru, untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream,” tutup Galip.

Jadi, jangan buru-buru beli smarthone. Tunggu 23 April 2018 ini :)
Stay tune for more detail yak!

No comments