3 Powerbank Baru ASUS untuk Teman Gadgetmu

Pada mulanya, saya tidak pernah mempertimbangkan powerbank sebagai perangkat pendukung yang wajib saya miliki. Pikiran saya sederhana: lowbat ya dicas, masalah selesai.

Pikiran itu berubah saat saya belakangan ini saya mulai banyak beraktivitas di luar ruangan maupun keluar kota, meski tidak jauh-jauh amat. Kalau dipikir-pikir, memang banyak kondisi yang tidak memungkinkan kita untuk telur menempel kayak siput di dekat colokan listrik: pekerjaan di luar rumah, travelling, atau hal sederhana seperti pemadaman listrik sementara indikator baterai smartphone ada di kondisi 10%.

Smartphone adalah gadget yang serba bisa,
kecuali saat lowbat

Masih dalam rangka mengawali tahun 2018 ini, ASUS meluncurkan tiga varian powerbank baru yang tampil lebih unik dan kompak.

1. ZenPower Duo - Satu Powerbank untuk Dua Gadget


ZenPower Duo yang memiliki kapasitas baterai sebesar 10.500mAh ini cocok untuk kamu yang biasa bepergian dengan dua atau lebih gawai karena memiliki dua port yang dapat mengecas bersamaan. Meski kapasitas baterainya cukup besar, ukuran ZenPower Duo ini terbilang relatif kompak karena ukurannya hanya sebesar kartu kredit, lebih tebal tentu saja. ZenPower Duo juga punya LED yang dapat berfungsi sebagai senter.

Harga ZenPower Duo: Rp. 279.000,-

2. ZenPower Pocket - Rekan Sehari-hari


Berukuran lebih tipis, ZenPower Pocket memiliki kapasitas baterai Lithium-ion sebesar 6.000mAh. Dengan output daya sebesar 2.4A dan fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik menjadikan ZenPower Pocket menjadi partner yang selalu bisa diandalkan setiap saat.

Harga ZenPower Pocket: Rp. 229.000,-

3. ZenPower Slim - Tipis Penuh Gaya
Hadir dengan desain paling penuh gaya, paling tipis, dan paling elegan: ZenPower Slim. Saking tipisnya, ZenPower Slim mudah untuk disimpan dalam kantong, bersama dengan smartphone. Mengusung baterai dengan kapasitas 3.000mAh, ZenPower Slim dapat diandalkan di penghujung hari. Cocok untuk pekerja kantor karena gayanya yang slim dan pelajar yang sering ikut bimbel sampai malam.

Harga ZenPower Slim: Rp. 129.000,-
***
Di antara tiga varian ini, saya paling suka sama ZenPower Pocket karena serba pas. Ukurannya pas, kapasitasnya pas untuk kebutuhan sehari-hari, dan dan harganya yang pas tidak terlalu mahal.

11 komentar

saya juga punya pikiran sama, lowbat ya dicas. makanya sampe sekarang gak pernah beli powerbank, wong hapenya juga masih nokia symbian~ xD 2 hari gak dicas masih tahan.

powerbank mah yg penting dayanya cukup untuk ngisi smarthphone, gaperlu fitur yg aneh2, dan kuat aja. tapi klo penggunanya sering outgoing sih, zen power duonya itu cocok. kalo di mata saya yg seringan di ruangan, ya yg slim itu lebih menarik buat ngatasin pas mati lampu.

Alhamdulillah sudah beli yang ZenPower Duo. Gegara Google Maps yang menguras baterai ketika mencari lokasi kondangan nikahan. Nggak mau dong kehabisan baterai di saat penting. Kepepet yang menguntungkan.

Referensi banget nih, Mas. Yang tipis keren nih, tapi sayang mAh nya kecil ya, 3000, lah HP ku aja 4000. Nanti keburu abis sebelum penuh..hehe

Kayaknya bagus yang nomer 1 ya, Mas..he
Tapi kadang kalau aku takut salah beli, malah yang KW :D

yuks beli, ai. cocok sama yang slim sama cantiknya.

Hahah Nokia Symbian bisa tahan seminggu tanpa cas, itu aku pernah. Karena ga ada yang nelpon atau sms selama seminggu itu *kemudian sedih*

Wihhh yang ZenPower Duo cocok banget tuh buat traveller atau yang sering nyasar cari kondangan hahaha.

Iya betul banget, mas. Powerbank emang cocok buat saat-saat darurat kayak gini.

Iya yang slim itu emang lebih cocok buat saat darurat, barangkali untuk HP berkapasitas 3000 atau 4000mAh pastinya ga mampu mengisi penuh. Barangkali bisa 70 - 80%. Cocoknya buat orang yang casual aja penggunaan hapenya alias ga mau repot bawa-bawanya. Powerbank biasanya makin gede kapasitasnya, makin berat nan tebal pula. Jadi, pepatah setiap HP ada powerbanknya sendiri, adalah sangat berlaku hahahaha.

powerbank kan yg penting bisa ngisi baterai udah cukup, tapi dipasaran berbagai jenis powerbank sdh banyak berkeliaran. Tinggal kita aja yg jeli memilih sesuai kebutuhan karena terkadang byk powerbank yg gk bgus, cpt rusak, cpt hbs baterainya padahal kapasitas ckup besar. Pertanyaan sy, tips saat beli powerbank ada gk yah?

Kalo saya pakai xiamoi yang kalo diliat dari fisiknya sih ori, tapi di cas 24 jam gak penuh