ASUS FX553VD - Notebook Gaming Alternatif ROG?


Jajaran produk gaming notebook Republic of Gamers (ROG) sering mengisi pembicaraan para gaming enthusiast tentang laptop gaming terbaik. Seri ROG memang diciptakan untuk membawa pengalaman bermain video game di notebook ke level selanjutnya dengan menghadirkan spesifikasi yang mumpuni dan visual yang mampu bikin lupa membedakan game dengan dunia nyata.

Sayangnya, masing-masing dari kita mempunyai anggaran yang berbeda-beda. Ada yang punya budget lebih. Sisanya, harus gigit jari.

Ngga ding!

Baru-baru ini, ASUS menghadirkan lini produk ASUS Gaming yang dinamai FX Series. Di lini baru ini, ASUS menawarkan notebook berperforma sekelas ASUS ROG tetapi tetap ramah di kantong.

ASUS Gaming FX Series ini akan diisi oleh notebook-notebook yang dilengkapi oleh komponen-komponen kelas atas yang memenuhi standar untuk memainkan game ataupun aplikasi 3D grafis mutakhir. Mulai dari prosesor, Intel Core i7 berbasis Kaby Lake, grafis Nvidia GeForce GTX 10 series berbasis arsitektur Pascal, serta RAM berkapasitas lega hingga 32GB.

Alternatif ROG?
Adalah ASUS Gaming FX553VD, varian perdana yang diperkenalkan dari lini baru ini. Sekilas, notebook ini memiliki desain yang sangat mirip dengan ASUS ROG Strix GL553 series. Tidak hanya mengandalkan desain yang keren, notebook ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi untuk pengalaman gaming yang mumpuni.

Spesifikasi ASUS FX553VD
  • Intel® Core™ generasi 7 (Kaby Lake) i7 7700HQ (6M Cache) yang mampu bekerja hingga kecepatan 3.80 GHz
  • 8GB DDR4 2400MHz SDRAM yang dapat di-upgrade hingga 32GB
  • Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5 
  • 1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD

Untuk mendukung pengalaman visual, ASUS FX553VD ini memiliki layar seluas 15,6 inch Full HD 1920x1080!

Dengan spesifikasi secanggih ini, notebook ini tentunya mampu memainkan game-game keluaran baru dengan performa maupun visual yang baik. Selain untuk gaming, jeroan seperti ini akan sangat mendukung untuk aktivitas multimedia seperti video editing, desain, maupun arsitektur.

Dukungan Teknologi ASUS ROG
Teknologi khas ASUS ROG juga tidak lupa dibenamkan ke seri ini, yakni ASUS ROG Gaming Center dan ASUS Game First III. Aplikasi ASUS ROG Gaming Center sendiri adalah aplikasi andalan lini ASUS ROG, yang akan menampilkan informasi sistem lengkap tentang notebook tersebut juga dapat memonitor dan mengatur kecepatan fan pada laptop ini untuk memastikan semua berjalan dengan baik. Sementara, ASUS Game First III mengoptimalkan jaringan internet pada saat bermain game online.

“Kami sangat bangga bisa menghadirkan notebook ini, yang di dalamnya terbenam DNA ASUS ROG yang merupakan lini unggulan kami untuk produk gaming,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Untuk melindungi mata penggunanya, ASUS menyematkan ASUS Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen.

Harga ASUS FX553VD
Di Indonesia, ASUS Gaming FX553VD dipasarkan di harga mulai dari Rp 12.299.000. Notebook teranyar dari lini ASUS Gaming ini dilengkapi dengan layanan garansi purna jual yang berlaku secara global selama 2 tahun. Selain itu, pengguna akan mendapatkan bonus gaming backpack.

Kesimpulan
Hadirnya lini ASUS Gaming FX adalah kabar baik para gaming enthusiast yang ingin memiliki perangkat notebook gaming yang mumpuni namun terkendala budget yang terbatas. Sementara, ASUS FX553VD yang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengawali perkenalan dengan seri baru ini. Prosesor Intel generasi 7 (Kaby Lake) i7 bekerja sama dengan Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5 dan RAM yang lapang akan menghadirkan pengalaman visual di panel layar 15.6 inch yang menakjubkan. Teknologi khas ASUS ROG yang turut dibenamkan juga menjadi detail yang menambah nilai ASUS seri FX ini sendiri.

***
Harga Spesifikasi ASUS FX553VD
CPU   
Intel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage
1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical Drive
Super Multi-DVD
Display
15,6” Non-glare TN FHD (1920x1080)
Graphics
Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output
1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Battery
Polymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight
2,5Kg with Battery
Features
Keyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
Price
Rp12,299,000
Warranty
2 tahun garansi global

2 comments