Suka Travelling? Smartphone Ini Cocok Buat Kamu

7 alasan ZenFone di Bawah 3 Juta ini Cocok Sebagai Teman Travelling
Sebagai orang yang jarang travelling ke luar kota, jujur saja saya masih selalu takut ketika harus bepergian ke tempat yang tidak saya kenali. Saya takut kalau-kalau saya kesasar, kesulitan cari makan sesuai, atau kesusahan cari penginapan budget. Namun selama ada smartphone dan berbagai layanan seperti transportasi online, food delivery, dan booking hotel dengan budget transparan, semua ketakutan itu bisa diatasi.

Selama ada smartphone dan internet, travelling aman!

Makanya, kapasitas baterai smartphone menjadi salah satu pertimbangan penting saat akan memilih gawai yang menemani hampir 24 jam sehari ini. Kalau kamu suka travelling dan sedang mencari gawai untuk menemani petualangan kamu, ZenFone 4 Max Pro ini mungkin jodoh yang tepat buat kamu.

ZenFone 4 Max Pro memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi smartphone yang cocok untuk travelling, mari kita lihat satu per satu.

1. Kapasitas Baterai: Salah Satu yang Terbesar di Pasaran



Daya tahan baterai yang tahan lama adalah wajib pada saat travelling, sebab sesungguhnya smartphone canggih dengan segudang fitur tetapi sedang mati tidak lebih dari batu pengganjal pintu. Baterai 5.000 mAh menjadi salah satu keunggulan utama dari ZenFone 4 Max Pro ini.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, ZenFone 4 Max Pro dapat bertahan hingga:
  • 46 hari (Iya, 46 hari!) dalam kondisi standby di jaringan 4G
  • 40 jam saat melakukan voice call lewat jaringan Internet (Voice over IP - VoIP) berbasis 3G
  • 26 jam saat internetan (web browsing)
  • 22 jam nonstop untuk memutar video

2. Dapat Diandalkan Meskipun Sedang Lowbat

Salah satu fitur favorit saya di seri ZenFone adalah manajemen daya yang dapat disesuaikan dengan penggunaan. Pada kondisi low battery, biasanya saya akan mengalihkan penggunaan materai ke mode power saving untuk menghemat baterai. Mode ini akan memutus jaringan internet beberapa saat setelah layar terkunci dan akan segera tersambung lagi saat kunci layar dibuka.

Dalam kondisi darurat, kita bisa mengalihkan ke mode super saving. Mode ini sendiri sangat cocok ketika kita sedang dalam perjalanan dan berkabar melalui telepon konvensional atau SMS. Pasalnya, mode ini akan memutus jaringan internet dan mengalokasikan daya untuk stand by yang dapat bertahan hingga 91 jam pada kapasitas baterai tersisa 10% saja.

Saat kondisi baterai sudah benar-benar habis, menge-charge-nya selama 15 menit saja dan kita dapat melakukan panggilan telepon selama 3 jam. Sangat berguna saat buru-buru ya kan?

3. Fast Charging dan Jaminan Keamanan
ZenFone 4 Max Pro dibekali fitur fast charging untuk pengisian baterai yang lebih cepat. Fitur ini akan aktif dengan menggunakan adaptor bawaan untuk menghindari overcharge dan kerusakan. Selain itu, ZenFone 4 Max Pro juga dibekali dengan 12 teknologi keamanan:

Teknologi Keamanan ZenFone 4 Max Pro

4. Dual Kamera Belakang untuk Fotografi Mumpuni
Tahun 2017 adalah tahunnya smartphone dengan dual kamera belakang. Kamu mungkin sudah pernah melihat mode dual kamera belakang ASUS di ZenFone Zoom S terdahulu. Bedanya, ZenFone Zoom S diperuntukkan untuk melakukan zooming (pembesaran) sementara Zenfone 4 Max Pro diperuntukkan untuk wide view.

Di bagian belakang ZenFone 4 Max Pro, kita akan menemukan 2 buah kamera. Kamera utama untuk keperluan fotografi seperti biasa, dan kamera kedua (secondary) dengan view hingga 120 derajat lebih luas. Artinya, kita dapat memuat lebih banyak objek dalam gambar tanpa khawatir terpotong. Di rentang harga di bawah 3 juta, kualitas kamera utama ZenFone 4 Max Pro yang beresolusi 16 MP juga cukup baik.

Ilustrasi perbandingan view kamera utama dengan kamera wide-angle

Dengan angle yang lebih lebar, kita jadi tidak perlu khawatir objek terpotong saat memotret pemandangan, dan tidak perlu mundur sampai mepet tembok saat foto beramai-ramai dalam ruangan.

ZenFone 4 Max Pro juga dilengkapi dengan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) yang berfungsi mengurangi guncangan saat melakukan perekaman video dengan kamera utama.

5. Kamera Depan 16 MP dengan Softlight LED Flash

LED Flash di Belakang dan Softlight LED Flash di depan
Yuhuuu ini tentu kabar gembira bagi para aktivis selfie. Kamera depan ZenFone 4 Max Pro memiliki resolusi yang sangat besar: 16 MP. Selain resolusi yang sangat besar untuk ukuran kamera depan, ZenFone 4 Max Pro juga memiliki 76 derajat field of view - bahasa sederhananya, kameranya dapat memuat lebih banyak orang pada saat wefie atau pada saat selfie di depan landmark terkenal di kota tertentu!

Dan jangan khawatir jika kamu tidak sempat berdandan sebab dengan fitur beautification, kamu akan terlihat lebih cantik karena fitur ini akan menghaluskan wajah, menyembunyikan keriput, menyamarkan jerawat dan bekas-bekasnya, memperbesar mata, hingga menirukan pipi. Pada saat kondisi pencahayaan sedang minim, kamu dapat menyalakan softlight led flash untuk memberi cahaya tambahan untu selfiemu. Pokoknya flawless kapanpun di manapun!

(SPESIFIKASI KAMERA LENGKAP DAPAT DIBACA PADA BAGIAN AKHIR ARTIKEL)

6. Storage Besar dan MicroSD Tidak Lagi Hybrid

Dual SIM dan MicroSD Aktif Bersamaan
Another good news is slot dual SIM dan MicroSD tidak lagi hybrid di ZenFone 4 Max Pro ini. Jadi, dual SIM dapat aktif secara bersamaan tanpa harus tukaran dengan microSD.

Nah, agar penyimpanan tidak penuh saat melakukan travelling, ZenFone 4 Max Pro memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB dan dapat ditambah microSD hingga kapasitas 256 GB untuk menyimpan foto dan videomu saat travelling. Woohoo.

7. I Don't Need a Power Bank - I AM THE POWER BANK!

ZenFone 4 Max Pro dengan Reverse Charging

Kapasitas baterai yang super besar tidak menjadikan ZenFone 4 Max Pro menjadi pelit, melainkan tetap humble sebab ia mampu berbagi daya bagi gawai lain yang memubutuhkan. Jadi, kamu bisa berbagi daya pada teman travellingmu pada saat gawai mereka lowbat.

Kesimpulan
Fotografi dan energi memang menjadi dua fokus utama di ZenFone 4 Max Pro ini. Kemampuan fotografi yang cukup baik dengan wide view extra luas dan kapasitas baterai yang sangat besar menjadikannya teman yang cocok saat travelling atau sekedar menemani aktivitas keseharianmu. Satu kali charge penuh, ZenFone 4 Max Pro ini dapat menemani seluruh aktivitasmu seharian. Tampilan yang elegan dengan pilihan warna yang memesona serta sensor fingerprint menjadikannya jauh dari kesan murahan meskipun harganya di bawah 3 juta. Is it worth it? Yes it is!


***
Spesifikasi dan harga ZenFone 4 Max Pro

Model
ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL

CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)

GPU
Adreno 505 450MHz

RAM
3GB RAM

Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)

MicroSD
Yes (up to 256GB)

Konektivitas
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct

Jaringan
WW version: FDD-LTE (Bands 1, 3, 5, 7, 8, 20), TD-LTE (Band 40)
Data rate: LTE Cat4: UL/DL 50Mbps/150Mbps, DC-HSPA+: UL/DL 5.76Mbps/42Mbps

SIM Card
Triple Slots:
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Dual SIM dual standby
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. Only one SIM card can connect to 3G WCDMA / 4G LTE service at a time

Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display
5.5-inch IPS display, Bluelight filter for eye care, 10-finger capacitive touch

Video
Full HD at 30fps video recording, Electronic Image Stabilization for shake-free videos, Take still photo while recording video, 120˚ wide angle video

Baterai
5000mAh (non-removable), 2x faster reverse charging (1A)
Up to 46 days 4G standby
Up to 40 hours 3G talk time
Up to 22 hours video playback
Up to 26 hours Wi-Fi web browsing

Kamera Belakang
16 megapixels, F2.0 aperture, Focal length 26mm, 79° field of view, Electronic Image Stabilization for shake-free videos, LED flash, Up to 0.03 seconds phase detection auto-focus
5 megapixels, 120˚ wide angle fits more scenery and people in the frame
Focal length 12mm

Kamera Depan
16 megapixels, F2.0 aperture, Focal length 26mm, 76° field of view, Softlight LED flash

Sensor
Fingerprint, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor

OS
Android™ 7 with new ASUS ZenUI 4.0

Dimensi
154mm x 76.9mm x 8.9mm

Bobot
181g

Warna   
Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink

Harga    Rp2.999.000

2 comments

  1. Coba harganya 1,999 juta. Langsung saya beli besok pagi ni Hp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ZenFone 3 Max bisa dapat kalo segitu loh, Kak.

      Delete