Sneak Peek ASUS #ZenFinity2017: Dua Seri ZenFone Baru Siap Melengkapimu



(Untuk yang tidak tahu apa itu mIRC, Friendster, dan Yahoo! Messenger - kalian terlalu muda buat aku)

Menurut hasil survey Aliansi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia tahun 2016, konten social media menjadi konten yang paling banyak diakses oleh pengguna internet Indonesia dengan persentasi 97,4% atau sekitar 129,2 juta.

Social media dalam lima tahun ini mengalami perkembangan yang demikian cepatnya. Dulu, social media digunakan hanya sebatas media mencari teman atau cari jodoh. Sekarang, social media mendukung penyebaran konten kreatif. Lahirlah istilah selebtweet dan selebgram. Dulu mana ada istilah SelebFriendster?

Mereka itulah para produsen konten kreatif yang berhasil menggunakan social media sebagai media untuk berkreasi. Rasanya memang sayang sih, kalau potensi social media yang sebenarnya besar banget ini cuma kita pake untuk baca update-an Lambe Turah atau baca meme-meme lucu tanpa menciptakan sesuatu.

Maksimalkan Penggunaan Smartphone
Smartphone adalah gawai kecil yang begitu powerful. Kita bisa memotret sampai merekam video kualitas tinggi. Hey, kita bahkan bisa Live! Kalau kalian punya rencana untuk membeli smartphone yang bisa mendukung itu, ASUS mungkin punya jawabannya lewat dua seri ZenFone yang akan resmi diluncurkan lewat event ZenFinity 2017 tanggal 16 Mei mendatang.

1. ZenFone Live (ZB501KL)

Fitur Utama ZenFone Live
Nama: ZenFone Live (ZB501KL)
Tagline: Livestream Beautifully
Segmen: Penggemar Selfie dan Live Streaming
Kelas: Dasar - Menengah
Harga ZenFone Live di Indonesia dan spesifikasi lengkap akan dikonfirmasi 16 Mei 2017

Dari fitur utama tersebut, kita bisa langsung tahu bahwa ZenFine ini cocok untuk mereka yang gemar Live Streaming di media sosial. Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan mode Beautification yang dapat mempermulus wajah saat selfie. Nah, fitur tersebut kini dibenamkan di ZenFone Live dengan algoritma serta integrasi hardware dan software sehingga fitur tersebut bisa digunakan saat live lewat 30 layanan live streaming (dan akan terus bertambah)!

Jadi jangan khawatir, dengan teknologi ini kamu bisa Live Streaming kapan saja dengan percaya diri meski tanpa make up!

Selain itu, kamu bisa Live Streaming di mana saja dengan dukungan microphone mutakhir yang bisa meredam suara ribut (background noises) dan mengangkat suaramu sehingga lebih jernih dan jelas. Pun jangan khawatir soal koneksi karena ZenFone Live sudah mendukung jaringan 4G. Duh jadi pingin nyoba Live nih di Instagram pake hape nan cantik ini.

2. ZenFone Zoom S (ZE553KL)

Fitur Utama ZenFone Zoom S
Nama: ZenFone Zoom S (ZE553KL)
Tagline: Built For Photography
Segmen: Penggemar Fotografi & Videografi Mobile
Kelas: Atas
Harga ZenFone Zoom S di Indonesia dan spesifikasi lengkap akan dikonfirmasi 16 Mei 2017

Personally, ini smartphone idaman gue banget. Sensornya itu loh, gede dan canggih banget. Memang sih, bisa dibilang ukuran megapixels-nya lebih kecil dibandingkan seri lainnya yang mencapai 13MP - 16MP. Namun jangan salah, hal yang paling berpengaruh pada kualitas foto adalah sensornya. Semakin bagus dan besar sensor yang digunakan, semakin tinggi kualitas foto yang dihasilkan. ZenFone Zoom S memiliki ukuran sensor kamera 1/2.55” yang terbilang besar di kelasnya. Sebagai perbandingan, sensor kamera pocket biasanya berukuran 1/2.33".

Hal kedua yang keren banget adalah Optical Zoom hingga 2.3x dengan total Digital Zoom hingga 12x! Ini berarti, kita bisa mengambil foto dari jauh namun kualitas foto yang dihasilkan tidak berkurang secara signifikan. Aih ilerku keluar sedikit.

Ketiga, aperture (bukaan) seluas f/1.7. Artinya, lebih banyak cahaya yang bisa masuk ke sensor yang berarti hasil foto yang dihasilkan lebih terang dalam kondisi pencahayaan minim. Selain itu, dengan aperture sebesar f/1.7 ini, kita dapat memproduksi foto dengan efek Depth of Field yang lebih natural dan dramatis. Sebagai perbandingan, ini adalah foto yang dihasilkan dengan ZenFone 3 dengan bukan f/2:


Dengan luas aperture f/2 saja, kita bisa memproduksi foto dengan efek DOF yang naturan dan cukup memuaskan lewat smartphone. Kebayang kalau luasnya mencapai f/1.7. Bentar ya, ilerku keluar lagi. Dengan spesifikasi macam ini, feeds Instagram-mu akan lebih cantik. Soal video sendiri, ZenFone Zoom S dapat merekam video hingga 4K alias Ultra HD.

Aih, aih, aihhhhh asli kepincut banget sama ZenFone satu ini. Mudah-mudahan ada kesempatan megang biar 5 menit saja :(

PreOrder sekarang dan dapatkan bonusnya
Nah, bagi yang sudah tidak sabar ingin meminang smartphone terbaru ASUS ini, kalian bisa melakukan preorder melalui situs http://zenfonezoomslive.id/. Ada bonus SanDisk Micro SD 16GB dan SanDisk Wireless USB 32GB senilai Rp 680.000,-

Nantikan di ZenFinity 2017
Penasaran? Saya juga! Alhamdulillah tadi malam jam sebelas ada mas-mas JNE yang datang bawa undangan untuk menghadiri acara Grand Launch di Jakarta tanggal 16 Mei nanti. Sebagai rasa terima kasih untuk kalian yang membaca blog ini, saya akan bagikan info sebanyak mungkin lewat Facebook, Instagram, dan Twitter pada saat acara - dan pastinya akan membagikan info yang lebih lengkap lagi melalui blog planetyar.com ini.

Kalian juga bisa ikut nonton Livenya lewat Facebook ASUS ID Official.
Eh saya juga akan Live nanti barang 10 menitan lah di Instagram tanggal 16 Mei. Jadi stay tune yak :)

3 comments

  1. keren mas adit. Kapan ya bisa miliki Zenfone Zoom-nya...

    ReplyDelete
  2. AAAAARRGGG SAYANG BANGET KITA GAKBISA KETEMU KEMAREEEEN?!!

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen miliki zenfone zoom ini. Dulu awal punya android ya zenfone. Sekarang makin kesini makin keren aja ini zenfone.. Yang ini sangat cocok buat seorang blogger ya, Mas..

    Aku suka warna yang ping..he

    ReplyDelete