21 December, 2014

Siap Mendominasi Jalanan Bersama Suzuki GSX-R150 & GSX-S150

by Adityar 6 comments

Saya mencoba naik ke motor berwarna biru mengkilap yang dipamerkan itu, kaki saya yang pendek jinjit sedikit. Saya meraih stangnya dengan kedua tangan, memainkannya ke kiri dan kanan seolah-olah sedang berada di sirkuit balap moto GP yang berkelok-kelok. Kambuh deh kampungannya, harap maklum sebab saya yang biasanya main motor-motoran GP di Timezone rasanya gagap bisa menunggang motor yang gagah benar ini.
***
Sepeda motor yang berhasil membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama itu adalah satu dari dua varian sepeda motor terbaru Suzuki: GSX-R150 dan GSX-S150 di kelas sport 150cc. Kedua varian ini dijamin mampu memenuhi hasrat berkendara dengan motor berperforma tinggi sekaligus berpenampilan stylish.
Gagahnya desain Suzuki GSX-R 150 & GSX-S 150
Dari segi tampilan, kedua varian ini sama-sama memberikan kesan yang gagah yang pasti mampu mengimbangi jiwa muda pengendaranya. Desain yang kompak, ringan pada rangka twin-spar diamond menjadikannya kuat namun tetap stabil lagi gesit untuk keperluan berkendara harian. Lampu depan LED yang bening nan terang siap menemani sepanjang perjalanan baik siang maupun malam hari.
Model dan Fitur Suzuki GSX-R 150
Tampilan GSX-R 150 mengadopsi model ala Moto GP dengan hampir seluruh permukaan tertutup, ditambah dengan posisi handle dibuat lebih rendah dari saudara kembarnya GSX-S 150 yang menunjang penampilan sporty. Ia benar-benar menghidupi namanya: GSX-R alias GSX-Racing.

Model dan Fitur Suzuki GSX-S 150
Sementara, saudara kembarnya yakni GSX-S 150 tampil lebih seksi. Ia tidak segan-segan menampilkan gahar mesinnya yang mampu menghasilkan power hingga 14.1 kw/10,500rpm dan torsi maksimum 14,0 N-m/9,000rpm. Dengan kekuatan mesin dan desain yang gagah seperti ini, jalanan Indonesia akan segera punya raja baru.

Mesin gahar, canggih dan bertenaga
 
Performa GSX-R & GSX-S 150 Tertinggi di Kelasnya


Dari segi dapur, baik GSX-R maupun GSX-S 150 sama gaharnya. Keduanya dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150 cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang menjadikan mesinnya tidak hanya gahar tapi juga optimal dalam penggunaan bahan bakar.

Mesin sebesar ini mendukung GSX-R150 dan GSX-S150 untuk menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM. Adapun untuk menjaga konsistensi performa mesin yang optimal, penggunaan liquid cooled/radiator berukuran besar juga disematkan pada GSX-R150 dan GSX-S150.

Kaya fitur dan teknologi baru
Suzuki sepertinya tidak main-main dengan produk terbarunya ini. Hal ini terlihat dari perhatiannya yang tidak lepas dari detail kecil:

1. Key-less Ignition System (pada GSX-R150)
Sekarang, bukan cuma mobil saja yang bisa pakai remote, sepeda motor kamu juga bisa! Nah, fitur ini disematkan pada GSX-R150, ia dilengkapi remote control yang dapat berfungsi sebagai alarm juga untuk menyalakan motor tanpa kunci. Jadi, kamu tidak usah lagi mutar-mutar parkiran mall saat lupa parkir di mana, dan kamu tidak usah lagi mutar-mutar kunci untuk menyalakan motor kesayangan kamu.

Keyless Ignition System GSX-R150
2. Key Shutter lock (pada GSX-S150)
Shutter key GSX-S150 didesain dengan kunci kontak bermagnet otomatis yang kian memanjakan pengendaranya. Hanya dengan menekan tanpa memutar, tutup kunci akan otomatis terbuka, lebih praktis dalam pengoperasian serta mengurangi resiko pencurian sehingga lebih aman.

Key Shutter Lock GSX-S150
3. Easy Start System
Kakimu sering keseleo gara-gara menendang-nendang starter kaki motor? Sekarang tidak perlu lagi sebab varian canggih ini memungkinkan kamu menyalakan motor dengan satu kali tekan tombol starter saja. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menarik tuas kopling atau menekan tombol starter selama beberapa detik hanya untuk menyalakan mesin.

4. Multifunction & Full LCD Speedometer
Tuh kan, kubilang juga apa - Suzuki benar-benar memperhatikan seluruh detail pada varian barunya ini. Salah satu buktinya adalah LCD Speedometernya yang super lengkap! Di instrumen ini, tidak hanya akan muncul posisi gear dan kecepatan, tapi juga informasi seperti indikator RPM, indikator interval oli, odometer dan penghitungan pemakaian bahan bakar per kilometernya sehingga dapat diketahui jumlah jarak kilometernya, hingga petunjuk waktu yang memungkinkan kamu tidak usah meraih handphone atau melihat arloji hanya untuk mencari tahu sekarang jam berapa.

Warna Stylish untuk Mewakili Jiwa Muda
Bagi para pengendara, baik pria maupun wanita, sepeda motor selalu lebih daripada sekadar alat transportasi. Sepeda motor adalah cermin dari kepribadian pengendaranya. Oleh karena itu, varian Suzuki GSX hadir dalam banyak pilihan warna yang dapat mewakili kepribadianmu di jalanan. GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Pilihan warna GSX-R150
Pilihan warna GSX-S150
Harga Menarik dan Kompetitif Hingga Layanan Aftersales yang bisa Diandalkan
Harga GSX-R150 dan GSX-S150

Bagaimana? Tertarik meminang raja baru jalanan Indonesia ini? Nah, Suzuki memberikan penawaran sangat menarik dan menguntungkan kepada konsumen GSX-R150 dan GSX-S150. Khusus masa periode harga perkenalan yang berlangsung dalam beberapa bulan, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dengan harga Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan Suzuki GSX-S150 dengan harga Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta). Setelah masa periode harga perkenalan tersebut berakhir, Suzuki GSX-R150 akan kembali ke harga normal yaitu Rp 29.900.000,- dan Suzuki GSX-S150 Rp 25.400.000,-. Harga tersebut berlaku untuk seluruh pilihan warna yang tersedia.

Di segi purna jual, bengkel resmi yang telah tersebar luas di Indonesia dilengkapi dengan peralatan yang canggih didukung tim mekanik yang telah teruji dan terampil. Selain itu Suzuki memberikan jaminan garansi 3 tahun/30.000 km untuk mesin, kelistrikan dan bodi. Sebagai tambahan yang menguntungkan konsumen, Suzuki juga memberikan jaminan lain berupa garansi komponen injeksi selama 5 tahun/50.000 km. Aih, berkendara tidak pernah setenang ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan inden, kalian bisa langsung mengunjungi situsnya di www.suzukigsxrs150.com.

Penasaran? Yuk Datang ke Launchingnya di Makassar
Nah, itu dia, Riders yang bisa saya bagi soal varian baru Suzuki yang siap mendominasi jalanan Indonesia ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari sepeda motor yang tidak hanya gahar, tetapi juga canggih, kaya fitur, dan pastinya berjiwa muda.

Jika kalian penasaran ingin melihat langsung kedua sepeda motor ini, kalian bisa langsung datang ke acara launchingnya di Makassar. Kapan dan di mana? Tunggu informasi selanjutnya :)
 
Sudah siap mendominasi jalanan?
***
Btw terima kasih kepada pihak Suzuki telah mengundang kami blogger dan media Makassar. Suatu kebanggaan bagi kami menghadiri undangan rekan-rekan, terima kasih atas keakraban dan keramahan selama acara. Kalau launching bolehlah yah kita diundang lagi, e-mail saya masih punya kan yah? *nodong*
***
Spesifikasi Suzuki GSX
Spesifikasi GSX-S150

Spesifikasi GSX-S150

Spesifikasi GSX-S150

6 comments:

  1. Mending beli suzuki GSX atau Canon G7X ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lebih suka GSX, dek. Bisa digunakan bertransportasi wkwkwk.

      Delete
  2. Makin ciamik aja nih tampilan motornya. Semoga bisa memiliki motor seperti ini..aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang keren banget, bro varian baru ini. Amin, amiin...

      Delete
  3. wih kece.. kalau pake motor itu, nyampe gag yah kaki saya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita kasih masukan ke pihak Suzukinya di' untuk pasang roda bantu.

      Delete