Smartphone yang GaAdaMatinya? Tunggu 7 Februari!



Smartphone adalah salah satu bentuk revolusi teknologi dan komunikasi yang sangat memengaruhi keseharian kita. Saat ini, smartphone telah melampaui batasnya sebagai media komunikasi semata dan telah menjadi bagian dari keseharian kita. Bagi sebagian besar kita, smartphone bukan lagi hal yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-hari, ia telah menjadi keseharian itu sendiri.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Perangkat yang sama banyaknya, 20 tahun kemudian
Smartphone mengambil fungsi banyak perangkat teknologi dan membuatnya muat dalam satu genggaman tangan. Jika pada saat ini kamu membaca tulisan ini lewat smartphone, berarti kamu tidak saja memegang sebuah telepon genggam, tapi kamu juga sedang memegang radio, kamera foto, perekam suara, perekam video, radio, player music, player video, kalkulator, yang juga merangkap perangkat untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Sekarang, mahasiswa tidak lagi bergantung sama dosen untuk memperolah bahan kuliah, ibu rumah tangga bisa berjualan tanpa meninggalkan rumah dan si kecil yang lagi lucu-lucunya, dan para pebisnis telah terbukakan potensi pasar yang sedemikian besarnya. Rasanya sulit percaya kalau kita, manusia telah sampai di tahap membuat semua perangkat itu muat dalam saku celana guna mendukung hampir semua aktivitas dan mobilitas kita.

Para vendor smartphone pun berlomba-lomba menciptakan perangkat yang kaya fitur dan berperforma gahar tapi tetap tipis dan mewah di genggaman, sehingga tidak jarang untuk mencapai hal itu, kapasitas bateraipun dianaktirikan.

Padahal, kapasitas baterai memegang peranan yang sangat penting. Iya sih, keren punya perangkat yang super canggih nan mewah - tapi kalau sedikit-sedikit harus recharge kan repot juga? Iya kalau di sekitar itu ada colokan atau minimal power bank, kalau tidak? Smartphone jadi tidak lebih dari aksesoris di genggaman tangan.

Seandainya ada smartphone yang GaAdaMatinya
Lagi asyik-asyiknya foto di cafe cantik, stalking foto mantan, pedekate sama gebetan, balas-balas chat pelanggan online shop, atau asyik rekam video untuk vlog, dan tiba-tiba pesan horor itu muncul: low battery. Oh, ini bisa jadi lebih menakutkan dari pertemuan pertama dengan calon mertua galak.

Kita jadi mendambakan sebuah smartphone yang “GaAdaMatinya”, yang bisa digunakan untuk membantu segala aktivitasnya seharian, tanpa khawatir akan kehabisan baterai di tengah hari atau di saat jam-jam sibuk, yang bisa digunakan untuk foto-foto cantik dan vlog-vlog eksis tanpa cemas baterai lemas.

Seandainya, di era yang serba cepat ini ada smartphone yang seperti itu, yang mumpuni untuk berbagai tugas multitasking, yang mumpuni untuk foto-foto cantik, dan yang mumpuni untuk aktivitas komunikasi pesat, dan yang pasti setia menyala sepanjang hari.

Harapan Itu Terjawab
ASUS sebagai salah satu produsen smartphone utama di Indonesia akan menghadirkan perangkat yang GaAdaMatinya seperti di atas. Yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4.100mAh, prosesor mutakhir hemat energi, kemampuan berbagi kapasitas baterai (wooowww), serta punya kamera yang mumpuni.

Duhh, jadi penasaran seperti apa smartphone yang GaAdaMatinya ini. More info coming tomorrrow, stay tune di planetyar.com yah :)

4 comments

  1. Aku selalu stay tune kaak. Penasaran sama hape #gaadamatinya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kaakk. Udah ga sabar tanggal 7 nih XD

      Delete
  2. Aku juga nunggu2 nih tgl 7 Feb. Mau juga nih sama smartphone kece badai ini.

    ReplyDelete
  3. Penasaran jadinya nih, tanggal 7 feb kan tinggal bentar lagi.. horee :D

    ReplyDelete