Sesi Foto Geng SMA untuk Perayaan Istimewa



Tahun 2016 kemarin memang menjadi tahun yang membawa banyak perubahan. Fithrah akhirnya meninggalkan pekerjaan demi melanjutkan kuliah, Deddy yang mulai merintis karirnya sebagai dosen, Kelik yang telah selesai studi dokter, dan yang paling besar diraih oleh Omen: Juara Kompetisi Pokemon GO.

Omen sang Trainer Sejati
Dan oh, besok Egha nikah. Hampir lupa.

Prewedding Egha - Andew (sumber: setiandew.com)
Egha akhirnya menjadi jawaban atas pertanyaan, "Siapa yang nanti duluan nikah?".

Nah untuk merayakan pencapaian besar itu, kami memutuskan untuk berfoto studio sebagai kenang-kenangan. Sebab kami merasa bahwa menjadi juara kompetisi Pokemon GO adalah hal istimewa yang harus dirayakan.

Buka sepatu karena sopan
Berfoto tanpa alas kaki itu adalah ide Fithrah. Katanya, untuk menjaga kebersihan studio yang memang bersih itu. Fithrah sejak dulu memang sangat peduli dengan kebersihan. Selain itu, juga karena dia lupa bawa sepatu. Jadi sekalian semuanya jangan pakai alas kaki. "Biar kompak", tambahnya lagi.

Selain untuk merayakan prestasi Omen yang berhasil menjadi juara kompetisi Pokemon GO, foto studio ini juga dilaksanakan sebagai reaksi atas beredarnya foto-foto enam orang yang ngaku-ngaku geng The Big Six. Ini penampakan wajahnya:

The Big Six KW
Kita coba bahas satu per satu dari kanan:

1. Orang yang Sok Kecakepan Ini

Orang yang Selalu Sok Kecakepan
Orang ini selalu merasa kecakepan. Dia merasa bahwa wajahnya adalah pemandangan paling indah di seluruh dunia dan akhirat. Di BBM, dia selalu gonta-ganti display picture setiap 6 jam. Produktivitas selfienya sangat tinggi. Kalau dia selfie di depan menara Eiffel sekalipun, 80% komposisi foto itu adalah wajahnya. Yang selalu membuat followernya jengkel sok foto di depan objek foto menarik yang ditutupi sama wajahnya sendiri. Kebanyakan fotonya diambil dari sudut atas.

Setiap hari, dia mengupload foto selfienya ke Instagram dengan caption inspiratif yang tidak dicantumkan sumbernya.

2. Orang yang Pintar dan Disukai Teman-temannya

Langganan Ranking 1 di Kelas
Kacamatanya lebih tebal dari pantat botol sirup ABC. Ukuran wajahnya yang besar tidak berimbang dengan ukuran tubuhnya yang kecil karena sejak SD sudah terbiasa membawa ransel berat yang isinya buku-buku dan alat praktikum. Badannya jadi mengalami distorsi. Ia disukai teman-temannya karena kalau ada tugas kelompok, ia akan mengerjakannya sendiri dan suka memberikan contekan kepada teman-temannya yang tidak sempat belajar pada saat ujian.

Di jam istirahat, kadang-kadang uang makan siangnya dikasih ke temannya yang badannya berukuran lebih besar dan menakutkan.

3. Sang Idola

Followersnya di Instagram berjumlah 1K
Wajahnya yang imut agak tembem dipadukan dengan badan yang kekar dan proporsional menjadikannya sebagai idola dari berbagai kalangan gender. Dari 1K followersnya di Instagram, 80%-nya laki-laki. Sering digoda ketika berolahraga di lapangan kampus. Salah satu fans lelakinya pernah membuat satu akun Instagram berisikan foto-foto sketsa wajahnya sebagai tribute.

4. Orang Sok Asyik

Sok Tahu dan Sok Asyik
Ketika nongkrong sama teman-temannya, dia selalu berusaha menjadi pusat perhatian. Sering membanyol dengan jokes yang diambil dari buku-buku kumpulan SMS humor. Suka mengirim cerita lucu serta meme-meme beresolusi rendah dan berkualitas receh ke grup WA. Meme-meme itu biasanya diawali dengan kalimat, "Ngaku Aja...", atau "Apa Cuma Gue Di Sini...".

Selain meme lucu, kadang dia posting cerita inspirasi lalu minta di-like and share serta ketik amin. Selalu ingin terlibat aktif dalam pembicaraan apapun yang dia sendiri kadang tidak mengerti topiknya. Di aplikasi chat Line, dia sering keluar masuk grup dan sering gonta-ganti nama. Diam-diam dia menganut paham Bumi Datar.

5. Orang Pintar yang Mukanya Mirip Karung Tinju

Tiap liat mukanya kayak pengen gue gampar
Wajahnya menjengkelkan. Kalau bapak ibu guru lupa mengumpulkan PR, pasti dia yang mengingatkan. Di grup kelas sering muncul menanyakan tugas-tugas meskipun itu adalah hari minggu. Jika ada tugas kelompok, mereka yang tidak berpartisipasi tidak akan ditulis namanya di laporan. Saat ada jam kosong di kelas, dia pasti menegur temannya yang ribut. Mereka yang tidak hadir di kelas dan titip absen tidak akan lolos sebab pasti kolom absennya dia coret. Informasi beasiswa tidak pernah dia sampaikan ke teman-temannya. Jangan mengharapkan contekan darinya, sebab kepintarannya memang bukan untuk dibagi. Prinsipnya adalah, tidak cukup dia yang berhasil - orang di sekitarnya harus gagal.

6. Bapak-bapak Paruh Baya yang Galak

Om-om galak
Jangan coba-coba melirik pohon mangganya yang sudah mulai berbuah sebab pasti tidak akan dikasih. Rumput di halaman rumahnya tertata rapi. Jalanan di depan rumahnya yang luas menjadikan anak-anak sering main bola di sana, ketika bola masuk ke halaman rumahnya, pasti tidak ada anak-anak yang berani mengambilnya. Beredar isu bahwa dia adalah mantan preman yang keji.

***

Big Six - 2017
Kiri: Geng ABG. Kanan: Geng Om-om beranak 2
Saat postingan ini ditulis, Fithrah sedang dalam perjalanan menuju Bandung untuk menghadiri resepsi pernikahan besok, sebelum akhirnya kembali menjalani aktivitas barunya sebagai mahasiswa. Sedangkan sisanya, menunggu resepsi pernikahan di Makassar.

Jadi di postingan ini kami mau mengucapkan selamat menempuh hidup baru untuk Setia Negara dan Annisa Dewi. Semoga semuanya lancar dan rumah tangganya berkah dan rezekinya melimpah.

Dan biasanya sih, kalau dalam satu geng sudah ada yang nikah duluan, biasanya teman-temannya akan menyusul dalam jangka waktu dekat. Oh kalau saya sih sudah mengantongi satu nama yang bakal nyusul dekat-dekat ini, meskipun yang bersangkutan saja masih merahasiakan. Ehem, gue kan diam-diam Lambe Turah juga, Bos. Gosip gue di mana-mana. Masih penjajakan sih, masih terlalu cepat menyimpulkan.

But let's don't ruin Egha's moment tho. Kita rayakan dulu yang paling dekat. So once again, congrats buat Egha & Andew. Rasanya baru kemarin kita kenalan dan bolos les matematika bareng dan misteri celana dalam waktu diklat PMR yang belum terpecahkan sampai sekarang (klik di sini untuk baca), tau-tau sudah ada yang mau nikah.

Makassar yang panas, 18 Februari 2017

6 comments

  1. kita ada rencana buat Unhas Flat Earth Society, kalau ada teman yang sepemahaman mohon untuk diberi kontaknya

    ReplyDelete
  2. Aku ngakak bacanya, memang meraih juara pokèmon go tidak mudah, selamat! Itu tolong kaki merusak pemandangan.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Omen lagi rentan galau, Gan jangan ditanya yang begini-begini.

      Delete
  4. Hahahahaha. Memang foto tanpa pake alas kaki lebih berkesan. Tidak seperti biasanya.

    *masihpembelaan

    ReplyDelete