Rilis: ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL Bisa Tahan Hingga 38 Hari!



Yo Wassap, Aliens! Yang masih kuliah mana suaranya? Kapan wisuda? Yang masih pacaran mana suaranya? Kapan nikah? Yang masih jomblo mana suaranya? Ehem, sudah ya jangan lagi kita membully jomblo. Kasihan mereka.
*digebuk rame-rame*

Belakangan ini, para vendor smartphone lagi rame-ramenya mengenalkan produk terbarunya ke pasar. Fiturnya pun semakin bermacam. Ya maklum sih, smartphone di Indonesia bagi sebagian besar orang Indonesia sudah jadi bagian dari kehidupannya sehari-hari. Jadi wajar kalau para vendor smartphone itu berlomba-lomba bikin produk yang bisa memanjakan para penggunanya. Fiturnya diperbanyak, ukuran dipertipis.

Tetapi...


Saking mereka fokusnya pada pengayaan fitur dan penipisan ukuran, kadang-kadang mereka jadi mengabaikan jantung smartphone itu sendiri: kapasitas baterai. Buat apa resolusi kamera besar kalau dikit-dikit lowbat? Buat ganjel pintu? Buat lempar kepala mereka yang pergi saat kita lagi sayang-sayangnya?

Ehem, jangan curhat.

ASUS, sebagai vendor yang pengertian dan selalu berfokus atas kebutuhan customer paham betul sama hal tersebut baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya untuk menjawab hal tersebut. Nah, di postingan kali ini, saya akan membahas tentang baterai ZenFone 3 Max sebagai fitur unggulan.

Untuk spesifikasi dan keunggulan ZenFone 3 Max ZC553KL, klik di sini

Markisa! Mari kita sambut ZenFone 3 Max ZC553KL: ZenFone yang bisa bertahan hingga 38 hari di jaringan 4G!

Ga salah ketik tuh? Masa' 38 hari? Bukan 38 jam?

Tidak ada kesalahan pengetikan. Dari pengujian internal yang dilakukan oleh tim ASUS, baterai ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL tersebut memang mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. Kok bisa? Mari kita bahas.

Baterai yang Tidak Hanya Besar, Tapi MAX

Kapasitas dan ketahanan ZenFone 3 Max

Smartphone terbaru ASUS ini mengusung kapasias baterai yang "GaAdaMatinya” untuk Aktivitas Seharian. ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh. yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter. Seperti yang sudah dituliskan di atas: Berdasarkan pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G.

Adapun untuk penggunaan mendukung aktivitas lain, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL dapat digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3 hingga 17 jam, memutar musik selama 72 jam nonstop, serta mampu menjelajah internet hingga 19 jam. Wow.

Lima Modus Optimalisasi Baterai
Modus Optimalisasi Baterai ZenFone 3 Max
Untuk lebih mengoptimalkan daya tahan baterai, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga menyediakan lima modus pilihan optimalisasi baterai yang memungkinkan pengguna mengatur konsumsi energi sesuai dengan kebutuhan mereka saat itu.

Performance.
Modus ini mengatur prosesor pada performa tertinggi dan juga layar pada tingkat kecerahan maksimal. Menjadikan modus ini sangat cocok saat pengguna ingin bermain game ataupun memutar video baik online ataupun offline.

Normal. Nah, kalau yang ini merupakan setting default dari Power Saver di ZenFone 3, termasuk ZenFone 3 Max ZC553KL. Modus ini akan secara cerdas mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai.

Power Saving. Di ZenFone 3, ini adalah modus andalan saya secara pribadi. Selain mampu secara otomatis mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai, modus ini juga dapat mematikan jaringan (mobile data dan juga WiFi), saat smartphone dalam kondisi sleep sehingga lebih menghemat energi. Nanti akan kembali terhubung ke jaringan saat layar dinyalakan kembali. Modus ini paling cocok digunakan saat fokus bekerja, dalam perjalanan, maupun beristirakat karena juga menghentikan seluruh notifikasi pesan sampai perangkat kembali diaktifkan.

Super Saving. Satu langkah lebih lanjut. Modus ini akan untuk menutup seluruh fungsi jaringan, kecuali telepon, SMS dan alarm. Hebatnya, modus ini dapat memperpanjang masa standby ZenFone 3 Max ZC553KL hingga mencapai 36 jam saat kapasitas baterai hanya tersisa 10 persen saja. Serius.

Customized. Nah, kalau yang ini, pengguna dapat mengatur seluruh setting, mulai dari performa CPU, tingkat kecerahan layar dan juga fungsi-fungsi jaringan sesuai dengan keinginan.

Pada ZenFone 3 Max kini juga tersedia fitur Smart switch yang dapat beralih secara otomatis ke modus penghematan energi lebih lanjut, tanpa perlu memilih secara manual modus yang diinginkan. Opsi Smart switch sendiri terdiri dari dua bagian: Switch by battery level yang otomatis beralih berdasarkan kapasitas baterai yang tersisa atau Switch by schedule yang otomatis beralih berdasarkan jadwal/waktu.

Perangkat Temanmu Lowbat? Saatnya Jadi Penyelamat dengan Reverse Charging!

Charge perangkat lain dengan ZenFone 3 Max
Salah satu hal yang ga asyik adalah saat sedang travelling rame-rame atau sedang nongkrong dan salah satu dari teman kita itu mendadak manyun gara-gara perangkatnya lowbat. Alhasil, dia mau cepat-cepat pulang. Kamu, dengan pelan-pelan perlihatkan ZenFone 3 Max-mu dan berkatalah dengan tenang, "Tenang, biar saya yang charge hape kamu pakai ZenFone 3 Max-ku yang GaAdaMatinya".

Fitur ini bernama reverse charging, alias pengguna dapat menggunakan gadget ZenFone 3 Max untuk mengisi daya perangkat lain. Istilah gampannya: ZenFone 3 Max mu bisa berfungsi sebagai power bank! Aih, ZenFone ini memang paling GaAdaMatinya.
***
Itu dia, Aliens. Ulasan mengenai baterai ZenFone 3 Max ZC553KL. Penasaran sama spesifikasi lengkap dan harganya? Tunggu di postingan setelah ini! See ya!

1 comment

  1. Ga akan meledak kan ini baterainya gan. Kyk merek sebelah?

    ReplyDelete