Rilis: Alasan Memilih ZenFone 3 Max yang GaAdaMatinya



Hey ketemu lagi! Masih suka stalking mantan?
*digebuk lagi rame-rame*

Di postingan barusan, saya telah menjelaskan perihal baterai ZenFone 3 Max ZC553KL yang memang menjadi unggulannya. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 38 hari di kondisi stand by pada jaringan 4G. Kalau belum baca, sebaiknya baca dulu di sini:
Baca - Rilis: ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL Bisa Tahan Hingga 38 Hari!
Nah, di postingan kali ini, kita akan membahas lebih jauh soal keunggulan yang maksimal dan kenapa ZenFone 3 Max ZC553KL ini pilihan yang tepat untuk Anda.

Performa & Gaming

Dapur pacu ZenFone 3 Max
Di dapur pacunya, ZenFone 3 Max ZC553KL mengusung prosesor octa-core yakni Qualcomm Snapdragon 430 yang bertenaga dan memiliki efisiensi energi yang sangat baik sehingga perangkat Anda tidak hanya gahar tetapi juga efisien dalam daya. GPU Andreno 505 450MHz memanjakan para trainer Pokemon dan para gamers casual lain. RAM yang besar berukuran 3GB menjadikan performa dan multitasking yang lebih lancar.

Nah, buat Anda yang jago bermain game, Anda bisa merekam cara bermain yang baik dan benar untuk bikin walkthrough atau tips & trick gaming lalu memajangnya di akun media sosial Anda. Anda tidak perlu menggunakan menggunakan perangkat dan aplikasi pihak ketiga sebab ASUS sudah menyematkan aplikasi bawaan bernama GameGenie.


Dengan GameGenie, Anda bahkan bisa melakukan upload langsung alias streaming pengalaman bermain Anda ke YouTube dan Twitch sehingga teman-teman atau kerabat Anda menyadari betapa hebatnya Anda dalam bermain game.

Lewat aplikasi ini, Anda juga bisa mencari informasi game terbaru dari game tersebut kalau misalmya Anda perlu bantuan dan lain-lain. Buat para gamers, inilah aplikasi yang dicari-cari. Bahkan kalau Anda rajin upload ke YouTube dan penontonnya banyak, Anda pun bisa meraih pendapatan dari Google. Seru!

Fotografi

Kamera ZenFone 3 Max
Kamera ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL terbilang hebat di kelasnya. ZenFone 3 Max hadir dengan kamera 16 Megapixel f/2.0. Dengan spesifikasi kamera seperti ini, kita sudah bisa menggunakannya untuk mengabadikan kejadian sehari-hari dengan cukup baik dan pastinya sudah cukup untuk memamerkan apa segala di Instagram.

TriTech Autofocusnya yang terdiri atas laser auto focus, phase detection serta continuous auto-focus membuat smartphone ini menjanjikan fokus foto yang lebih cepat. Selain itu, Kamera ZenFone 3 Max juga mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%.

Nah, untuk para aktivis selfie, ZenFone 3 Max ini juga dilengkapi fitur Beautification, baik di kamera depan ataupun kamera belakang, pengguna juga bisa mengambil foto selfie dengan lebih cantik karena menyediakan opsi untuk mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement, hingga memperlangsing pipi dan lain-lain. Semua dapat dilakukan secara instan tanpa pengguna perlu mengedit foto hasil jepretan menggunakan aplikasi pengolah gambar. Mulus, hampir sebandinglah sama mulusnya BCL.

Dengan modus Super Resolution, kita bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman mencapai 64MP.

Pada kondisi pencahayaan minim, modus Low Light ZenFone 3 Max mengambil foto dengan bersih dan terang. ZenFone 3 Max menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya.

Videografi

Di era yang serba vlog ini, kemampuan video menjadi salah satu pertimbangan utama dalam memilih smartphone. Dengan ZenFone 3 Max, Kita bisa merekam video dengan kualitas yang baik dan bebas guncangan dengan memanfaatkan fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi mutakhir ini akan bermanfaat dalam banyak situasi. Misalnya saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan bahkan sambil berkeliling taman sambil mengendarai sepeda.

Design & Display

Elegannya ZenFone 3 Max
Dari luar, tampilan ZenFone 3 Max ZC553KL akan membuat orang lain memperhatikannya saat Anda melintas di hadapan mereka. Desainnya yang cantik dan elegan serta layar sentuh dengan kaca berkontur 2.5D dikombinasikan dengan body belakang yang melengkung makin mempercantik penampilan, sekaligus semakin nyaman digenggam.

ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki layar seluas IPS 5,5 inci dengan resolusi full HD (1920x1080) yang yang mampu menghadirkan detail yang apik. Intensitas kecerahan hingga 450 nits untuk melihat dengan mudah, di dalam maupun pada kondisi di luar ruangan saat matahari bersinar terik. Dengan ZenFone 3 Max, apapun yang Anda lihat di layar, akan tampak jelas. Bezel yang hanya berukuran 2,5mm tebalnya serta screen-to-body ratio mencapai 77,5% menjanjikan pengalaman visual sepenuhnya.

Selain itu, pilihan warna yang beragam menjadikannya cocok untuk mewakili kepribadianmu. Pilihan warna dari Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, dan Sand Gold melengkapi cantiknya genggaman kamu, pria maskulin hingga gadis-gadis feminis. Kalau boleh memilih sih, saya sukaya yang gray. Tampilannya clean-clean gitu, cocok buat jadi objek foto Instagram. Hassik.

Keamanan
Banyaknya konten berharga yang Anda simpan pada ZenFone 3 Max membuat Anda harus yakin bahwa semua bisa terlindungi dengan aman, tetapi juga bisa Anda akses dengan cepat kapanpun Anda membutuhkan.

Di luaran memang banyak smartphone lain yang punya sensor sidik jari, tetapi dengan ZenFone 3 Max, Anda punya teknologi mutakhir yang mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik. Kecepatan super tinggi ini memastikan Anda dapat kembali memainkan game favorit ataupun memeriksa akun Facebook dan instant messengger Anda secepat mungkin.

Harga dan Kesimpulan
ZenFone 3 Max ZC553KL sudah rilis dan dapat dipinang dengan mahar Rp3.099.000. Dengan segala fitur dan spesifikasi terutama dari segi baterai menjadikan Zenfone 3 Max ZC553KL ini worth it dengan harga segitu.
***
Spesifikasi lengkap ZenFone 3 Max ZC553KL

Model
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL

CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)

GPU
Adreno 505 450MHz

RAM
3GB RAM

Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)

MicroSD
Yes (up to 128GB)

Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Jaringan
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz) DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card
Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display
5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits

Video
Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Baterai
Lithium-Polimer 4.130 mAh

Kamera Belakang
16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash

Kamera Depan
8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view

Sensor
Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor

OS
Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimensi
151.4mm x 76.24mm x 8.3mm

Bobot
175g

Warna
Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold

Harga
Rp3.099.000

No comments