Pindahan Makin Mudah: GO-BOX Hadir di Makassar



Berasa ndak sih, kalau hidup yang kita jalani ini tidak pernah benar-benar berhenti. Kita cuma berpindah dari satu persinggahan ke persinggahan yang lain. Bergerak dari satu perpindahan ke perpindahan yang lain. Begitu seterusnya.

Barangkali perpindahan paling akrab kita rasakan adalah perpindahan di jenjang pendidikan. Mula-mula, kita di bangku Sekolah Dasar kemudian berpindah ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Tiga tahun berikutnya berpindah lagi ke Sekolah Menengah Atas. Beberapa dari kita memilih menyelesaikan jenjang perkuliahan, dan beberapa lagi memilih bekerja.

Sampai tidak jarang, semua perpindahan jenjang pendidikan dan pekerjaan itu menuntut kita untuk turut pindahan.

Saya jadi ingat perpindahan pertama keluarga kami. Waktu itu, saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 3 SD harus ikut orangtua untuk pindah ke kota Makassar. Meninggalkan desa kecil kami yang tenang. Meninggalkan sekolah yang baru 3 tahun saya singgahi, meninggalkan teman sepermainan, dan yang paling parah: meninggalkan rumah. Dari dalam bak truk yang sudah tertutup terpal berwarna biru sebagai atapnya, bertumpuk dengan barang-barang pindahan, pandangan saya tidak lepas dari rumah dengan segala kenangan di dalamnya. Hingga pembelokan di ujung jalan memisahkan kami.

Tapi kita tidak pernah benar-benar berhenti.

Kami semua mencoba terbiasa dengan suasana dan lingkungan baru itu. Bapak mulai terbiasa dengan pekerjaan di tempatnya yang baru, ibu mulai terbiasa mengajar di sekolahnya yang baru, dan saya mulai terbiasa dengan sekolah dan kawan-kawan baru.

3 tahun berikutnya, kami pindah lagi. Rumah yang kami tinggali ini memang berstatus rumah kontrakan. Kenangan itu berulang, lagi-lagi kami harus pindah dari persinggahan ini. Tepat ketika saya mulai terbiasa.

Sudah hampir sepuluh tahun berlalu dari perpindahan kami yang terakhir itu. Kami sudah benar-benar terbiasa dan menetap. Yah, meskipun rumah yang kami tinggali sekarang ini harus rutin menerima tamu air alias banjir setiap tahun. Tapi inilah rumah, persinggahan paling nyaman.

Meskipun kami sudah menetap lama di sini, bukan berarti saya jadi asing dengan perpindahan. Justru, bisa dibilang saya makin akrab dengan perpindahan itu. Sepuluh tahun ini, bukan satu dua kali saya membantu teman-teman kampus untuk pindahan rumah atau pindah kos-kosan. Cara pindahnya pun seragam. Mula-mula, kami harus mencari jasa sewa pick-up di Makassar, menyetiri sendiri, membelikan bensin sendiri, dan mengangkat-angkat semua sendiri. Repot, lama, dan mahal.

Kita jadi butuh jasa pindahan lebih mudah. Yoi, Cyin, sebab selain kenangan semua barang-barang harus ikut ke tempat yang baru. Barang-barang lama inilah yang secara ajaib membuat kita merasa tetap di rumah.

GO-BOX Hadir di Makassar

GO-BOX Hadir di Makassar

Belum lama ini, layanan Go-BOX hadir di Makassar. Layanan ini menambah daftar layanan yang disediakan oleh Go-Jek yang telah lebih dulu menghadirkan Go-Ride, Go-Send, dan Go-Food yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Go-Jek sendiri memang berkomitmen untuk memudahkan aktivitas keseharian kita semua. Sekarang, GO-BOX hadir di Makassar untuk membantu pindahan lebih mudah.

Nah, apa saja sih sebenarnya kemudahan yang ditawarkan GO-BOX?

1. Penggunaan Layanan yang Mudah
Dulu, untuk mencari jasa sewa pickup di Makassar, kita harus mendatangi pangkalannya. Okelah, kalau kita punya motor tentu ini bukan perkara yang terlalu susah. Nah, masalahnya kalau kita tidak punya kendaraan sendiri? Kita harus keluar uang lagi untuk sewa angkot atau taksi. Sekarang, tinggal duduk-duduk saja di rumah, kita sudah bisa mencari driver (sebutan untuk mitra yang mengemudikan mobil angkutan) yang available yang selalu siap membantu.

Mudahnya menggunakan layanan GO-BOX
2. Pilihan Armada Sesuai Kebutuhan
Okeh-okeh, itu tadi kalau barang kita sedikit. Sekarang, bagaimana kalau barang kita banyak? Harus bolak-balik gitu? Jaman sekarang cari sewa truk di mana? Nah, ini kemudahan kedua yang ditawarkan GO-BOX.

Pilih jenis angkutan sesuai kebutuhan
Ada empat armada GO-BOX yang bisa dipilih sesuai jumlah barang pindahan. Small pickup truck (mobil bak tertutup) dan Small Box Truck (mobil box tertutup) untuk barang dengan bobot maksimal 1 ton, medium pick-up truck dan medium box truck untuk barang dengan bobot maksimal 2 ton. Jadi, kita tidak sudah lagi keliling mencari truk besar jika barang kita banyak. Mudah kan?

3. Aplikasi yang Mudah Digunakan

Aplikasi GO-BOX yang mudah digunakan
Untuk menggukan jasa GO-BOX, kita hanya perlu menginstall aplikasi di smartphone. Jika di smartphone kita sudah terinstall GO-JEK sebelumnya, maka kita tidak perlu lagi menginstall aplikasi terpisah sebab layanan GO-BOX sudah terintegrasi di dalamnya. Cukup pilih armada yang diinginkan, pilih tujuan, pilih driver, dan konfirmasi. Driver yang selalu siap siaga akan menjemput Anda. Khawatir susah mendapatkan armada? Anda bisa order duluan 24 jam sebelumnya, sehingga besok driver akan datang sesuai dengan waktu yang sudah disepakati.

4. Harga yang Transparan dan Terjangkau

Daftar Harga GO-BOX Makassar

Salah satu repotnya jasa sewa pickup konvensional adalah harganya. Pertama, kita harus menyewa mobilnya kemudian meminta tolong teman untuk menyetiri sebab rata-rata jasa sewa pickup di Makassar itu menyewakan dengan sistem lepas kunci alias supiri sendiri. Kemampuan nego menjadi sangat berpengaruh di sini. Kedua, kita masih harus membelikan bensin sebab hampir semua pickup yang disewakan, tangki bensinnya selalu kosong.

Dengan menggunakan layanan GO-BOX, kita dihadapkan pada pilihan harga yang transparan nan terjangkau. Semua harga yang harus kita bayar sudah tertera dengan jelas tanpa ada tambahan lagi. Bensin sudah ditanggung, pokoknya, kita cuma perlu memesan, menunggu, dan memantau.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dimulai dari harga Rp. 127.000,- untuk 5 Km awal (small truck) dan 10 Km (medium truck). Untuk jarak selanjutnya, tinggal menghitung jarak perkilometer yang dilalui.

Merasa cocok dengan harganya, langsung order dan driver akan menghubungi Anda.

5. Tenang dengan Jaminan Keamanan dan Asuransi

Tanggungan Asuransi GO-BOX
Ada dua sistem keamanan yang ditawarkan GO-BOX. Pertama, kita bisa melakukan tracking (memantau) perjalanan barang hingga sampai ke tujuan. Kedua, untuk menjamin keamanan barang berharga Anda, GO-BOX bekerja sama dengan layanan asuransi profesional Tokio Marine dengan coverage asuransi mencapai 10 juta rupiah yang biayanya sudah tercakup di harga minimal order tadi.

Nah, jika barang berharga Anda mahal banget, Anda bisa menggunakan asuransi dengan coverage mencapai 500 juta rupiah dengan biaya 50 ribu rupiah saja. Aih, pindah tidak pernah setenang ini.

6. Butuh Tenaga Tambahan? Shipper Siap Membantu

Shipper yang siap membantu
Okeh, okeh saya mau pesan GO-BOX tapi masa' iya saya mengangkat semua barang ini sendiri? Tenang, GO-BOX hadir untuk selalu memudahkan. Jika Anda merasa butuh tenaga tambahan untuk mengangkut barang, Anda bisa memesan layanan tambahan berupa Shipper, mitra GO-BOX yang satu ini bertugas membantu Anda mengangkut barang dari dan ke atas mobil truk yang sudah Anda pesan. Shipper sendiri dapat dipesan dengan biaya Rp. 50.000,- untuk small truck dan Rp. 75.000,- untuk medium truck.
***
Banyak sekali bukan layanan yang ditawarkan GO-BOX untuk membantu pindahan Anda? Sekarang muncul pertanyaan. Bagaimana kalau saya mau mengirim barang yang banyak ke banyak tujuan? Nah, GO-BOX yang berkomitmen memudahkan kebutuhan Anda dapat mengantarkan barang hingga kelima belas tempat tujuan satu persatu. Ongkosnya, nanti akan dijumlahkan sesuai dengan jumlah jarak yang ditempuh untuk sampai ke lima belas tujuan tersebut. Jadi, kalau mau mengirim 15 barang, Anda cukup memesan 1 layanan saja yang siap mengantar ke 15 tujuan itu.

Nah, bagaimana? Tertarik menggunakan layanan pindahan super mudah di Makassar ini?

No comments