Zenfone AR dengan RAM 8GB dan Zenfone 3 Zoom Diperkenalkan di CES 2017


Banyak spekulasi yang muncul sehubungan event CES 2017 yang dilaksanakan Asus di Las Vegas. Bahkan sebelum event akbar tersebut berlangsung, sudah beredar beberapa artikel dan gambar bertajuk Zenfone 4 Laser.

Dan ternyata, spekulasi itu ternyata tidak benar.

Jonney Shih (Chairman) Looks excited announcing the brand new Zenfone 3 Series
Asus, melalui presentasi Jonney Shih memulai tahun 2017 dengan meluncurkan dua produk teranyar.

1. Zenfone 3 Zoom (Dual 12MP camera with Sony IMX362 camera sensor)

Jonney Shih announcing the long awaited Zenfone 3 Zoom
Penantian penuh spekulasi itu akhirnya terjawab sudah. Asus mempertajam lini smartphone fotografinya dengan Zenfone 3 Zoom. Masih mengusung tagline, 'Built for Photography', Zenfone 3 Zoom menawarkan pengalaman fotografi yang lebih nyata dengan dual 12MP camera dengan sensor Sony IMX362 dan tiga buah lensa prime kelas dunia.

Asus ZenFone 3 Zoom dipersenjatai dengan dual kamera belakang beresolusi 12 megapixel dengan sensor Sony IMX362 sensor yang memungkinkan 2.3x optical zoom dan mendukung 12x total zoom, aperture (bukaan/diagfragma) f/1.7 yang berarti performa fotografi minim cahaya semakin optimal, 59mm focal length. Kombinasi aperture dan focal length ini menjamin performa foto potrait yang semakin baik dengan efek depth of field yang natural.

Sementara itu di kemampuan fokus, noise reduction, dan shake reduction, Zenfone 3 Zoom mengusung teknologi TriTech+ autofocus, dual-pixel PDAF, 4-axis Optical Image Stabilizer (OIS) untuk mengurangi getaran saat mengambil foto, and 3-axis Electronic Image Stabilizer untuk mengurangi getaran saat merekam video. Adapun untuk kemampuan perekaman video, Zenfone 3 Zoom mendukung hingga resolusi rekaman video hingga 4K.

Dan para pecinta selfie sepertinya akan semakin senang karena di kamera depannya, ZenFone 3 Zoom menggunakan kamera beresolusi 13 megapixel dengan sensor Sony IMX214, aperture f/2.0, dan fitur screen flash.

Zenfone 3 Zoom Main Features
Sementara perihal performa, Zenfone 3 Zoom menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal dengan performa tinggi dan irit daya, RAM sebesar 4GB, dan kapasitas baterai sebesar 5000mAh. Rasanya seperti mustahil semua kecanggihan dan ketangguhan itu dapat dibalut hingga ketebalan 7,99mm dan berat hanya 170g, Zenfone 3 Zoom menjadi smartphone paling tipis dan paling ringan dengan baterai 5000mAh.

Zenfone 3 Zoom akan tersedia pada Februari 2017.

2. Masuki Era Baru dengan Zenfone AR

Unveiling the brand new Zenfone AR
Zenfone AR adalah sebuah perangkat smartphone yang mendukung augmented reality Google Tango dan virtual reality DayDream (AR + VR). Zeonfone AR memiliki 3 kamera utama (belakang) beresolusi 23MP yang mendukung Motion Tracking dan Depth Sensing. Hardware ini juga didukung oleh software dan aplikasi ekslusif ZenUI VR 360. Dengan teknologi ini, kita dapat menciptakan konten 360 derajat yang lebih nyata.

Zenfone AR demo
Zenfone AR yang diperuntukkan AR dan VR ini dipersenjatai dapur pacu yang tidak main-main. Zenfone AR menggunakan prosessor Snapdragon 821 yang dioptimasi untuk Tango, RAM sebesar 8GB (smartphone pertama dengan RAM 8GB), dan sistem pendinginan Vapor Cooling untuk mencegah overheating.

Zenfone AR main features
Zenfone AR akan tersedia di kuarter 2 2017.

Sumber dan gambar: Channel Youtube Asus

No comments