#Konsultan Anti MoveON Ed 02: Cara Membuat SMS Cinta Agar Kamu Tidak Terkesan Creepy

Salah satu kesalahan paling mendasar yang biasa dilakukan oleh seorang jomblo adalah kesalahan saat mengirimkan teks kepada gebetannya. Kesalahan lain yang juga sering terjadi adalah memiliki bau badan yang mematikan.

Di artikel Konsultan AntiMoveON edisi kedua ini, kita akan membahas keasalahan yang pertama.

Bagi kalangan muda-mudi Indonesia, teks adalah media komunikasi paling populer. Sebelum handphone menjadi kebutuhan mendasar, surat-suratan dengan gebetan adalah hal wajib.

Saya jadi ingat ketika masih SD dulu ketika suka sama cewek. Saya akan menuliskan kata-kata indah di secarik kertas, mengopernya ke depan, sambil malu-malu menunggu dia membacanya. Dia terima kertas itu, dia buka pelan-pelan, dia senyum malu-malu, dan dia ketawa. Dia ketawa karena tulisannya jelek dan tidak terbaca.

Meskipun sekarang sudah ada social media yang sudah mengubah cara kita berkomunikasi, secara ajaib pola itu tetap ada. Pola Membangun Komunikasi dengan Gebetan Menggunakan Teks, atau lebih mudah disingkat PMKDGMT.

Mengapa teks atau SMS? Hey, komentar yang kamu tinggalkan di instagramnya tidak lebih dari komentar orang lain. Teks, yang di kalangan kita lebih populer dengan istilah SMS selalu lebih personal.

Oleh karena sifatnya yang personal, teks menjadi metode yang paling powerful dan tajam. Dan seperti alat-alat tajam lainnya, teks bisa  melukai hubungan kalian.

Inilah Konsultan AntiMoveON Edisi 2: Cara Menulis SMS Cinta Agar Tidak Terkesan Creepy (baca: menakutkan)

Tips 1: Tampanlah
Iya, Tampanlah! Berwajahlah menarik! Sebab kalau kamu tampan, puisi cinta yang kamu kirimkan akan menjadi romantis. Beda halnya ketika wajah kamu belum berevolusi dengan sempurna, puisi cinta kamu menjadi creepy. Kamu akan dilabel aneh dan menakutkan begitu saja.

Tips 2: Timing
Perhatikan jam berapa kamu mengirimkan teks. Jangan terlalu pagi, jangan terlalu malam. Jangan di saat-saat tidak tepat.


Tips 3: Intensitas
Jangan terlalu sering. Satu kali bolehlah, lebih dari itu? Jangan.


Tips 4: Pastikan itu benar-benar nomor hape doi
Sekeren apapun SMS cintamu.


Tips 5: Perhatikan konten SMSmu
Mungkin kamu memang menakutkan.


Tips 6: Gunakanlah bahasa yang gampang dimengerti
Kamu ingin terlihat pintar, tapi kadang-kadang waktunya belum tepat


***
Oke, apakah kamu serius mengirimkan SMS-SMS cinta kepada doi dan berharap doi tidak akan ketakutan? Kalau begitu, berhenti mengirimkan SMS cinta kepadanya. Oh percayalah, SMS cinta cuma akan berhasil kalau kalian sudah berpacaran atau doi juga punya perasaan yang sama kepada kamu.

Easy there, Player.

Kalau kamu baru minta nomor hape doi tadi siang lalu malamnya kamu sudah mengirimkan SMS-SMS cinta yang kamu dapat dari buku kumpulan SMS romantis dari Gramedia, kamu akan gagal. Dia akan segera ganti nomor hape, pindah ke kota lain, dan mengganti identitas.

Sebagai konsultan Anti MoveON yang berpengalaman jomblo selama 2 dekade, PDKT melalui teks akan berjalan dengan lancar kalau dilakukan secara alami, berikan waktu untuk doi dan diri kamu sendiri untuk saling mengenal. Komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang dibangun dengan kejujuran dan penerimaan.

Kecuali kalau besok dia Ujian SMP, dia terlalu muda buat kamu.

9 comments

  1. Kamper. Tips pertama aja udah susah dipraktikin. :|

    Meski contohnya ngaco, tapi bener semua. timing, intensitas, dkk itu memang nentuin berhasil enggaknya PDKT. *Walau sebenernya nggak dikasi tahu juga pada tahu sih* Gue setuju kalo nge-text gebetan mesti secara alami, karena memang yang alami akan lebih ngena. Dan ujungnya biasanya dia juga menjauh secara alami juga. *keseringan gue gitu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Howhaw, pakar komunikasi natural alami organik.

      Delete
  2. Ngakak kebangetan lah Kak Tyar!!!!!! Nggak kuat itu yang jadi pengirim smsnya pasti hatinya udah hancur lebur hingga jadi lebih kecil dari butiran debu :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menertawakan pengirim SMSnya, Dwi. Ia sedang lunglai pasti sekarang.

      Delete
  3. Aku pernah dikasih-kasih puisi gitu pas uda mau tidur zaman sekolah dulu. Ahelah.. Ngerti jugak kagak.. :(

    ReplyDelete
  4. Hahaha.. leh uga nih..
    Tapi kenala lu ngasih tips ini ke orang-orang sedangkan elu sendiri jomblo? 2 dekade pula.. plis jawab atau aku lapor polisi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin lama seseorang menjomblo, Tata. Semakin berpengalaman ia memberikan tips. Seorang jomblo melihat suatu hubungan dari sudut pandang luar. Ia tidak terikat oleh suatu ikatan pun.

      Hidup jomblo.

      Delete