Tentang Blogspot dan Penyatuan Layanan Google+

Entah sejak kapan, Blogspot melakukan pembenahan sana-sini perihal layanan blognya. Perubahan paling besar dan standar yang kelihatan adalah penyatuan seluruh layanan Google di dalamnya. Sudah liat gadget blogspot yang baru? Gadget followers kini diganti jadi Google+ followers. Akun google+ kini terhubung, bahkan bisa menggantikan profil blogger yang telah ada sejak zaman bahula, yang menurut beberapa orang, termasuk saya adalah sederhana dan sudah cukup.
 
 Ini mungkin adalah ambisi besar Google untuk mengintegrasi semua layanannya, menyatukan semuanya. Google sudah punya Blogspot, Youtube, Picasa, Google+ yang notabene memang sangat berhubungan erat dengan dunia pengeblogan (apa deh), jadi sebenarnya wajar saja sih mereka ingin menggabungkan semuanya. But really, people are not interested in any new facebook-like social media!

Yah, Dear Blogspot. Tolong pertimbangkan untuk tidak memaksakan ambisi besar kalian kepada pengguna setiamu, ibaratnya kamu adalah pasangan yang cukup egois dan ambisius bagi kami. Itu menyiksa, kayak pacar yang terlalu dominan dalam hubungan. Kalaupun memang harus dipaksakan, tolong dipertimbangkan sekali lagi. Paling tidak, dipertimbangkan.

1 comment

  1. o pantes g+ ku g bisa aktif lagi, wah g lama cari info ane

    ReplyDelete