2013. Untuk Bloggers dan Aliens

Ada bermacam cara dan aktifitas di tahun baru 2013 kemarin. Selamat tahun baru, Aliens. Di Sulawesi Selatan, kami merayakannya dengan hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan banjir di banyak tempat dan pohon-pohon yang tumbang sampai badan jalan. Semoga bencana awal tahun ini tidak merenggut optimisme dan resolusi yang baik di tahun ini. Amin.

Diperagakan oleh Model yang Kebanjiran -___-
Diam-diam, ada satu hal yang membuat saya salut. Di tengah bencana banjir ini, masih banyak sekali orang-orang yang siap tanggap bencana dan mendirikan posko-posko. Timeline si akun twitter @supirpete2 yang memang menjadi sumber informasi masyarakat twitter Sulawesi Selatan penuh dengan tweet yang kebanjiran, timeline akun-akun populer lain juga serupa, ajakan untuk berpartisipasi dan terjun langsung ke daerah bencana beredar sangat cepat dan tanggap. Restoran yang gaul menjelma jadi posko bencana, komunitas-komunitas menjelma jadi relawan. Salut. Cuma salut yang bisa diberikan untuk mereka. Semoga awal tahun dan bantuan mereka untuk korban bencana menjadi pembuka tahun yang baik bagi mereka, jadikanlah rezeki dan kesehatan mereka semakin meningkat biar tetap bisa melakukan yang terbaik bagi orang lain. Amin.

Untuk lihat aksi komunitas-komunitas keren yang menyambangi banjir kemarin, bisa baca di postingan salah satu anggota Anging Mammiri di sini

Akan ada perubahan-perubahan di tahun 2013 ini untuk saya pribadi. Akhirnya, mata kuliah saya di Ilmu Komunikasi Unhas tinggal satu yang harus diselesaikan: Skripsi. Iya, Skripsi. Sekali lagi biar dramatis: SQr1p5i. Resolusi saya yang pertama adalah meninggalkan status mahasiswa di pertengahan tahun 2013.

Mengucapkan terimakasih untuk Aliens pembaca setia blog ini. Semoga virus dan racun blogging terus menyebar di tengah semakin populernya social media lain yang semakin praktis. You're the best-lah, tanpa kalian yang sering membaca blog ini, blog yang sampai sekarang tidak saya ketahui apa tujuannya ini, barangkali akan sepi dan mati (jadi berasa kasih sambutan di Grammy Awards).

Blogging itu menyenangkan, menjadi blogger itu menyenangkan. Bertemu lebih banyak blogger dan mengikuti kopi darat, mengedarkan virus blogging lebih cepat menjadi resolusi saya yang kedua. Dunia blogging makin ramai dan makin keren. Semoga kualitas postingan meningkat, dan menjuarai lomba-lomba menulis dan lomba blogging. Iya, terus mengikutkan blog ini terhadap berbagai macam lomba biar ada target, biar ada motivasi menulis yang extra. Saya pikir itu tidak ada salahnya dan memang menyenangkan. Tahun 2012 lalu, blog ini baru menjuarai satu lomba, itu juga dapatnya juara favorit, tapi rasanya sungguh menyenangkan. Menurut saya mengikuti lomba blog juga adalah salah satu cara untuk mengukur kualitas tulisan dan postingan kita. Saran saja sih untuk blogger-blogger lain, yuk saling mengajak ikutan lomba blog? Semoga dengan begitu suatu saat kita bisa bertemu. Bertatap mata sambil saling membaca perasaan setelah lama saling membaca postingan, bertukar pelukan setelah saling bertukar komentar.

Pada akhirnya, selamat tahun baru 2013, Aliens. Kita harus tetap punya resolusi karena dengan begitu, kita masih akan selalu punya harapan dan mimpi yang harus kita kejar. Punya alasan untuk tetap percaya takdir baik, untuk tetap punya iman dan doa yang diaminkan. Bukankah pada hidup kita selayaknya berprasangka baik?

Assalamualaikum :)

5 comments

  1. resolusi yang kedua boleh juga tuh, kak. btw, kita kan sudah bertatap mata, bertukar komentar juga sudah, bertukar pelukan sepertinya belum, tuh *eah

    Selamat Tahun Baru 2013 ;)

    ReplyDelete
  2. Hmm..Wish u all the best aja deh kak,,
    Mudah2an cpet bres 5QriP5i-nya...

    ReplyDelete
  3. kamu semester berapa sieh, udah ngerjain 5QriP5i >>> pin bb sapa ini?

    sempat gak percaya waktu teman saya ada yg update status kalo makassar lagi banjir. aku pikir banjir cuma punya jakarta doang... :)

    semoga tahun depan gak banjir2 lagi :)

    ReplyDelete
  4. sambut tahun baru dalam banjir yer...

    datang melawat dari keluarga BE... salam kenal.. saya dari malaysia..

    ReplyDelete