Hitung Mundur Hari Pemberangkatan KKN

Matahari masih juga belum bosan terbit tiap pagi. Terbit selalu dari timur, menerangkan secara harfiah, menandakan sudah waktunya dewi bulan untuk istirahat setelah menemani langit yang kelam, seolah-olah mereka berdua berpacaran, menunggu siang untuk menabung kerinduan. Untuk semata bertemu lagi nanti malam. #Apasih?!

Iya, seharusnya hari ini saya sudah berangkat ke lokasi KKN, seharusnya sekarang pantat saya sudah duduk di dalam bis (atau mungkin truk) tentara, bukan untuk mengikuti wajib militer seperti para boyband Korea itu, melainkan semata-mata untuk ber-KKN ria, berkuliah kerja nyata panjangnya. Kami yang kebagian lokasi di Kabupaten Enrekang yang oh, 235km jauhnya dari kota Makassar ditunda keberangkatannya sebab kami memang terlalu banyak, jadi diberangkatkan terakhir. Hari Jum'at.

Tadi pagi setelah mengantar adik saya pergi ke sekolah #Pencitraan, saya menyempatkan diri masuk ke kampus meskipun belum mandi dan sikat gigi untuk mengintip pemberangkatan, mencuri-curi pandang, di sana ada banyak sekali peserta dengan barang bawaan masing-masing, ada yang bawa koper, bawa ransel, ransel buat naik gunung juga, satu dua orang teman angkatan saya di Komunikasi juga ada di sana.

Kita baru akan merindukan ketika sadar akan saling meninggalkan
Sekilas seperti Karyawan McD

Iya, mendadak saya galau, kita seangkatan akan pisah selama kurang lebih dua bulan. Mendadak saya galau (diulang biar dramatis), saya ambil handphone kemudian mengirim SMS ke beberapa orang, isinya, "Titip salam buat kelelawar pertama yang kalian temui", sebab mereka akan ke Kabupaten Soppeng yang terkenal dengan kawanan kelelawar yang gemar beterbangan di jalan raya. Meskipun pada akhirnya SMS saya tidak terkirim, sebab pulsa saya habis rupanya.

Makassar,  18 Juni 2012.
Kamar yang panas sebab tidak ada jendela
Tapi ada kipas angin
Berdoa yang terbaik untuk kita yang akan ber-KKN maupun tidak.

7 comments

  1. misi bang....abis baca yang di atas, gelar lapak dulu....silahkan datang ya bang....
    http://tiankids.web.id/detik-detik-menjelang-kkn-82

    ReplyDelete
  2. kelelawar pastinya akan sangat bersedih karena tidak dikunjungi dan ditemani selama dua bulan oleh kanda

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iye, Mas e. Doain kite yeee :D
      Moga di sana jaringan flexi lancar, bisa update tiap hari blog e.

      Delete
  4. Saya pesen ayam krispi bro :D
    Semoga sukses selalu, selamat jalan kawan~ #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ente mah jagonya kalau ngeledek -___-
      Itu komen ente yang terakhir semacam ini postingan terakhir ane aja.

      Delete