Faith in Humanity Restored: Sedekah Rombongan

 

Oke, kali ini saya ingin posting tentang sesuatu yang benar (Yah, postingan sebelumnya memang juga benar, tapi postingan ini lebih benar lagi. Postingan yang benar-benar-benar!)

Dulu, sewaktu masih tinggal di desa, saya mendengar banyak sekali kabar-kabar tentang orang kota, yang katanya individualis, yang materialistis, yang egois, dan sebagai-sebagainya. Dan oh, beruntung sekali setelah saya pindah ke kota (yang waktu itu namanya masih Ujung Pandang), ternyata tidak sama sekali. Tidak semua orang yang tidak tinggal di pedesaan itu materialistis, tidak. Nyatanya, saya dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa dengan jiwa sosial yang tinggi (mafhum saja, sewaktu SMA saya sempat bergabung dengan organisasi Kemanusiaan Palang Merah Remaja (keren amat ya?)).

Nah, dari situ saya ketemu dengan orang-orang yang luar biasa. Dari orang ini ketemu saya orang ini, dari orang ini ketemu sama orang ini. Hingga, dari seorang kakak saya, Trijaka Perkasa, ketemulah saya lewat jejaring sosial Twitter dengan sebuah komunitas keren bernama Komunitas Sedekah Rombongan (@SRBergerak)

Lho, Komunitas apa itu, Tyar?
Tunggu! Tunggu! Sabar! Biar saya jelaskan dulu. Komunitas ini adalah sebuah komunitas yang lahir atas provokasi mas Saptuari. Idenya adalah, bersedekah secara keroyokan, rombongan, secara sama-sama, beramai-ramai! Secara Brutal!

Kenapa harus beramai-ramai?

Idenya adalah, begini: 2+2 = 4; 2+3=4;  Semakin banyak orang yang ikut sama Gerakan #SedekahRombongan, semakin banyak sedekah yang bisa terkumpul dan tersalurkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Bukankah itu namanya riya' (mengumbar-ngumbar kebaikan?)
Riya' atau nggak mah, itu biar jadi urusannya Gusti Allah. 'Toh yang jadi sponsor utamanya Dia kok.

 Gua mau ikut. Caranya gimana?
 Nah, kalau yang ini mah monggo saja langsung ke twitternya Sedekah Rombongan atau ke Saptuari.
Atau kalau mau, langsung sajalah ke websitenya di www.sedekahrombongan.com

Tyar, masih kurang jelas nih. Jelasin lagi dong!
Ini, biar gambar-gambar ini yang menjelaskan:








  Jadi, buat Aliens yang tertarik buat bergabung silahkan, apapun latar belakangnya: Orang kaya, siswa, mahasiswa, pelajar SMA, pengusaha, dosen, gemuk, tampan, tampan sekali, TIDAK ADA BATASAN untuk berguna bagi orang lain.

*Standing applause untuk tim SEDEKAH ROMBONGAN*

Gambar nyomot dari
Situs resmi SedekahRombongan.com
http://i1.kym-cdn.com/photos/images/newsfeed/000/240/470/646.jpg

5 comments

  1. emm~ 2+3=4 aku ngga' ngerti maksudnya
    Kalau dari kota lain. gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu murni salah ketik -__-
      Harusnya ada sih, saya cuman share saja. Hehe.
      Kalau mau langsung aja tuh transfer duitnya :D

      Delete