Fun Sharing: Bertandang ke Fakultas Hukum Unhas

Saya sedang bermain dengan kawan lama saya, internet ketika SMS dari si Muarif diam-diam masuk ke inbox handphone. Ah, saya jarang dapat SMS, begitu dapat, ternyata dari cowok. Ah, Ya, Allah. Kenapa harus cowok? Dan kenapa harus Muarif? Ah! Akhirnya SMS itu saya baca juga, terpaksa.

Tidak usahlah saya kopikan ke sini isi SMSnya, Kalian itu kadang-kadang kepo,terlalu mau tahu. Pokoknya, isi SMSnya itu, semacam meminta tolong saya untuk bicara ke Alvidha (izinkan setelah ini saya menuliskan namanya dengan "Pida" saja, semoga dengan begitu kalian merasa akrab dengan dia) untuk memintanya menjadi pemateri pada workshopnya di Fakultas Hukum. Oh iya, kalau saya belum cerita, Muarif itu, selain berbadan tinggi dan kulitnya cukup putih untuk ukuran lelaki, dia juga kuliah. Kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Saya, yang tampan dan juga baik hati ini merasa tidak enak untuk menolak permintaan seperti ini tentu saja mengiyakan. Kemudian, setelah bertemu Pida, saya nyatakan isi hati Muarif itu kemudian padanya, supaya dia tahu dan dia mengerti, kemudian dia mau. Oh, seandainya kalian ada hari itu, saya seperti menjadi mak comblang. Kenapa, Muarif? Kenapa bukan kau saja yang bicara langsung dengannya? Apa itu alasan bagimu saja sebenarnya? Meminta saya bicara dengan Pida, supaya dengan begitu kau jadi punya alasan untuk kirim SMS ke saya, kemudian saya balas, lalu kamu senang? Semoga tidak. Oh, saya masih suka sama perempuan.

Akhirnya pada tiba masanya, mereka berdua saya pertemukan. Muarif datang ditemani lelaki Buton bernama Opu, dan seorang lelaki yang nantinya akan saya kenal bernama Darwin, yang ternyata juga adalah ketua panitia workshop yang bersangkutan. Kemudian saya memberikan mereka momen untuk saling menyatakan keperluan. Dari tangan Darwin yang sebelah kanan, dia serahkan sebuah amplop, sebagai pernyataan permintaan secara resmi. Pida diam, lalu mengiyakan. Mereka semua senang. Senang mereka semua. Alhamdulillah.

Di antara kesenangan yang memang selalu menyenangkan itu, Pida meminta saya menemaninya nanti di sana. Dan oh, Saya mengiyakan. Karena saya baik - dan tampan.

Dan jika kepada Pida, Muarif dan kawan-kawannya sampai perlu mengeluarkan surat, maka tidak begitu pada saya. Muarif, yang juga punya twitter itu, meminta saya juga ikut jadi pembicara, tanpa perlu surat, cukup lewat mention di twitter saja, yang hurufnya tidak pernah lebih dari 140. Oh, Muarif. Pilih kasih kau sekarang.

Maka tibalah masanya, Sabtu akan datang. Hari yang kami sudah janjian untuk ketemu di sana, di Workshop IT Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Unhas yang MASYAALLAH, ternyata workshopnya itu suasananya formal. Beda dengan yang saya dan Pida bayangkan. Materi yang kami siapkan pun sangat jauh dari kesan formal, tapi setelah bicara dengan Muarif yang hari itu masih tetap tinggi dan putih, bilang tidak apa-apa. Kami jadi tenang.

Maka kalau kalian adalah salah satu peserta yang ada di sana, kalian akan melihat kami berdua yang sharing soal blog di sana. Pida mengawali sharing dengan mengenalkan blog, pengertiannya, seluk beluk, dan tips-tips ala dia tentu saja. Bagus saja Pida bisa mengawali dengan baik, sehingga tugas saya menjadi lebih gampang - cukup melanjutkan kondisi yang sudah bagus itu.

The Best Part: The Teh Kotak!

Promo MLM, Pak?

Sekilas seperti dua orang hijabers yang habis jual beli jilbab.

Semoga Kalian tidak memperhatikan dan membandingkan tinggi badan keduanya

Greetings from Us Two. Terimakasih, Sekalian Peserta dan Panitia :)

Oh, Sabtu hari itu adalah Sabtu yang indah, yang di sana kami masih diberikan kesempatan untuk berbagi. Untuk saling share pengetahuan, pengalaman, dan motivasi. Untuk panitia dan peserta workshop hari itu, izinkan saya dan Pida mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan perhatian yang sudah teman-teman berikan. Semoga dengan begitu, pengetahuan dan pengalaman kita semua jadi bertambah.

Sampai jumpa di lain kesempatan.
Makassar. Musim Hujan di Maret 2012.

16 comments

  1. Waw :D
    keren-keren.

    lanjutkan mbah ! tebar virus blognya hha. . . jadi pengen liat kalian sharing soal blog.
    klo sama pida sdh prnah ketemu di sharing keliling, klo sm mbah alien kayaknya belum.
    hahaha seriously sy tidak sedang memperhatikan tingga badannya :X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja, Chank. Akan tiba masanya kita bertemu. Semoga di saat itu ya, saya lebih tinggi darimu. Amin. Hahaha.

      Delete
  2. Wuih keren, keren sekali....Abang Muarifnya :D
    Laboratorium moot, "moot"nya itu singkatan apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zzzzz -.-
      Yang ditanyain Muarif.
      Yang ditanyain Moot!
      Aku siapa yang nanyain?

      Delete
  3. mantabss...deh. Kunjungan perdana, semoga happy blogging..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang, Riee...
      Iya, semoga kita semua senang ngeblog ya. Iya.

      Delete
  4. oh, ini ternyata yg suka nyebarin virus blog ya, hihihi ^^
    lanjutkan sob, buat masa depan blogger lebih baik lagi ya, ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Saya kok jadi dibilang penyebar virus ya? Tapi kalau virusnya blogging, nggak apa lah. Haha.
      Iya, Sop. Thanks.

      Delete
  5. sungguh merugi saya melewatkan workshop dari para blogger canggih ini. ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal saya sudah dandan sedemikian tampan, Opu.

      Delete
  6. saya juga mau diajarin dong kakak... *unyu-unyu style*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo siapa yang mau ngajarin Mas Goiq tunjuk tangan!

      Delete
  7. wah keren yaa..jdi pembicara..
    kpn2 jdi pmbicara diPDG mau ya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha. Yang penting mah ada konsumsinya :D

      Delete