Setelah 4 Hari Tidak Makan Internet, dan Jadinya SIM



Ngomong-ngomong, kemarin saya habis memperpanjang SIM. Itu, kalau kalian belum tahu adalah surat izin mengemudi. Itu surat yang misterius dan ajaib, dan sering dicari-cari polisi - dan parahnya lagi, kalau polisi meminta SIM kamu dan kamu tidak punya, kamu akan dihukum! Iya, kadang-kadang ada dendanya, padahal kan seharusnya tidak usah begitu, tidak usah memaksa kalau memang tidak ada iya kan? Seharusnya kita bilang, "Pak Polisi, saya tidak punya SIM. Berhubung yang bapak cari tidak ada, saya boleh jalan?". Dan bapak Polisi pun setres, besoknya barangkali sudah berhenti bertugas.

SIM Baru. Jangan Tepok Tangan
Tapi kemarin saya merasa dikerjai sama petugas di sana, katanya mau memperpanjang SIM, tapi ternyata ukurannya tidak berubah, sama saja panjangnya.
Ah, masih kalah sama Mak Erot. Dan oh, sebelum lupa, bagi kalian yang mau memperpanjang SIM sampai sepanjang-panjangnya, ada baiknya itu pengurusannya sebelum masa aktif SIMnya habis. Bagi yang tinggal di Makassar, itu di Carrefour dekat Mall Panakkukang sudah ada gerainya loh, jadi tidak usah ke SAMSAT lagi, mudah kan? Iya, mudah sekali.

Dan, jangan lupa dandan sebelum mengurus SIM, karena di pengurusannya, akan ada - sesi foto-foto.

8 comments

  1. Saya lupa dandan pas ngurus sim.
    tapi tetap saja..pesonaku yang alami terlihat lebih bagus kata pak polisi..
    #jlebbb

    ReplyDelete
  2. Oh jadi masnya ditangkep dulu baru nanya bikin simnya gimana?

    Eh masnya pake eyeliner ya? *oot*

    ReplyDelete
  3. Aih, mau buat sim dandan, lebay mode on.. :D

    ReplyDelete
  4. yg di carrefour deket ma stan nya roti unyil ya?? :D

    eh, roti unyil emang masih ada? :-?

    lama nda ke MP T_T

    ReplyDelete
  5. @Uchank: Aw, ente digodain om Polisi tuh. Hati-hati aja yey, bo'

    @Mbak Una: Ahaha. Nggak dong, meskipun tampan saya tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas #gubrak
    Aduh, ketahuan deh kalau pake eyeliner #gubraklagi

    @Feby: Biar tetep eksis gitu, Men.

    @Miss U: Saya lupa di mana, yang jelas di sampingnya itu memang ada penjual roti, Rp 1.000 dapet 3 biji katanya.

    @Nonny: Sim C, Jeeng. Masa' iya B1? Memang mau narik? Haha.

    ReplyDelete
  6. hahaha, tyar tyar...
    selalu saja membuat saya tertawa terpingkal pingkal kalo baca postingan terbarunyaa...

    hhe...

    oiah, penasaranka liat dandanannya tyar klo pi urus sim? secantik apakah dy?
    hahah *tepokjidat*

    @uchank : *jatuhta'gulinggulingdaritanggalantai5*
    aduuuuhhh pesonamu mengalihkan dunia POLISI. hahaha :D

    ReplyDelete
  7. Ahahaha... ya ganteng laaahh...
    Masa' iya cantik? #garuk aspal.

    ReplyDelete