Halo, Om Henry Dunant!

Alien: "Gimana kabarnya, Om? Maaf lahir batin ya! Masih dalam suasana lebaran nih. Om lebaran di mana?"
Om Henry: "Baik. Baik sekali. Alhamdulillah. Iya, maaf lahir batin, Nak. Maaf lahir batin juga buat yang suka baca blog ini. Jangan pedulikan tampangnya yang punya, Blog! Memang sudah begitu dari sononya!"
Alien: "Maksud Om apa hah?!"
Om Henry: "Hahaha. Memang begitu 'kan adanya?!
Om lebaran di sini aja, nggak bisa ke mana-mana soalnya!
Eh, itu siapa sih yang ledakin petasan barusan? Liat nggak kamu?"
Alien: "Iya, Om. Hebat ya? Padahal harusnya semangat kita yang meledak, eh malah ada ledakan beneran"
Om Henry: "Hahaha. Bisa saja kamu!"
Alien: "Om, pernah jalan-jalan ke Indonesia nggak?"
Om Henry: "Belum pernah. Indonesia itu yang di dekat Bali kan ya? Om dengar di Indonesia banyak gunung sama sungai tuh!"
Alien: "Bukan, Om! Bukan! Bali itu di Indonesia! Aduh, jarang nonton Dahsyat ya, Om?
Iya, Om. Pokoknya sungai di sini beranak-pinak jumlahnya. Banyak bener! Gunungnya pada hamil juga. Besar dan jumlahnya banyak sekali!"
Om Henry: "Anak mudahnya suka manjat nggak di sana?"
Alien: "Jangan ditanya lagi, Om!"
Om Henry: "Wow, negara kalian tidak akan pernah kekurangan pemimpin! Pastilah para anak mudanya punya jiwa kepemimpinan yang besar sekali!"
Alien: "Iya dong, Om. Om belum liat aja tuh kalau Pemilu! Bayangin, Om! Ada tiga puluh partai di negara ini dan semuanya mau jadi pemimpin! Wakil rakyat kami menyebutnya. Bayangkan, Om! Tiga puluh!"
Om Henry: "Negara yang hebat. Pasti makmur!"
Alien: "Tidak juga, Om"
Om Henry: "Oh ya, kenapa?"
Alien: "Ah, Tidak usah dibicarakan, Om"
Om Henry: "Kau malu pada negaramu ya?"
Alien: "Bukan pada negara ku, Om. Tetapi pada...
Om, apakah yang harus kami daki supaya kami juga punya jiwa kemanusiaan?"
***
Alien: "Om! Om! Hey! Om! Jawab!"
***
Tiba-tiba Om Henry Dunant menghilang



"Sebuah negara tidak akan pernah kekurangan pemimpin jika anak-anak mudanya gemar mendaki gunung dan menelusuri sungai - Jean Henri Dunant. Pendiri Federasi Palang Merah Internasional"
Makassar, 6 September 2011
Setelah pertandingan Indonesia lawan Bahrain
Setelah insiden petasan itu
Dan Bahrain memenangkan pertandingan

6 comments

  1. Om Henry Dunant : "brb, mau nonton dahsyat dulu"

    ReplyDelete
  2. om henry. . . .

    sosok yang masih terngiang di kepala ini,padahal sudah 14 tahun lalu semenjak sy mengenalnya.

    *kesambet

    ReplyDelete
  3. mmm..
    kenapa bisa ya orang yang suka mendaki gunung bisa jadi pemimpin..
    nda' ngerti saya (dasar bocah)

    jelaskan dule k alien..

    ReplyDelete
  4. @Nunuu: Mau nonton Amirah ya si Om?

    @Uchank: Saya malah curiga kalau sebenarnya Om Uchank ini teman seangkatannya Om Henry deh. Haha

    @Fitra: Hehe, saya juga nggak tahu tuh, coba tanya langsung sama Om Henry deh, soalnya dia yang bilang begitu :D

    ReplyDelete
  5. oh, om henry tadi saya sms ajak sparing pbt, kak..

    ReplyDelete