Apakah Ini Modus Baru: Ani Minta Pulsa?

Dari: 085396316084
Pulsa ta' dulu 20rb, dnmr ini na dikrm.
dariAni.

Dalam bahasa Indonesia:
"Tolong kirimkan pulsa dua puluh ribu rupiah, kirim ke nomor ini.
Dari Ani."

Oke, ini mungkin modus baru yang tidak baru-baru amat. Bisa dikatakan, ini adalah modus penipuan lama yang mendapatkan modifikasi sedikit. Kita mungkin masih ingat modus SMS mama minta pulsa yang sempat populer beberapa saat yang lalu, itu adalah saat-saat yang indah, iya, saat ketika oknum mama-mama itu ingin sekali menjadi mama kita padahal dia belum tentu perempuan, semata-mata untuk mengambil keuntungan berupa pulsa. Mengapa harus pulsa juga? Mengapa bukan bakwan?

Ini boleh jadi sebuah inovasi! Sebuah variasi dalam dunia tipu-menipu. Ini bisa jadi sebuah langkah awal menuju penipuan melalui telepon seluler yang lebih kreatif, berwarna, dan variatif. Tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti akan muncul modus-modus yang lebih modern, seperti Budi minta pulsa, Akram minta pulsa, Fitrah minta pulsa, Kardiman dan Sulasim minta pulsa, bahkan AnhieeChyNkkmuClaluw minta pulsa.

Iya, isi SMS itu bisa lebih kreatif apabila dipadukan dengan tren yang masyarakat. Contoh:

1. AnhieeChyNkkmuClaluw Minta Pulsa:
"h4i, guYzz. iNi aQyuu. AnhieeChyNkkmuClaluw. aQyu lg d kNtoRr pOLicieehh niChh. AQyuu kTahu4n nGamBil senDaL seBeLah kaNan di m4LL. kiRimin aQyu puLsa iaaChhH. kMu b4ek b4nGedhh deh. kRim k nMer iNi aj4 eeaahh, iNi nMer brU aqYu. jNgn nLpon, nanTi poLicieehhnya m4raacchh. AqYu tnGGu eeaahhh. LuPPhhh yuu oLL. Mmmuaaachhh :*"
(Behind the story: Dibutuhkan 4 menit lebih untuk mengetik paragraf di atas)

2. Syahrini Minta Pulsa:
"Guys, ini aku. Syahrini. Aku minta tolong dong kirimin pulsa ke nomer ini. Di sini nggak ada yang jual soalnya, padahal lagi butuh banget. Ini bener-bener sesuatu banget buat aku. Kalau ada yang bisa, Alhamdulillah ya~"

3. Panitia Zakat Minta Pulsa (Ini yang paling Parah):
"Bapak, saya ketua panitia pengumpul zakat ingin memberitahukan kalau bapak belum bayar zakat tahun ini. Berhubung kami kehabisan kantong plastik dan amplop, zakat bapak dapat dibayar dengan pulsa saja, segera kirim ke nomer ini, nanti akan kami sampaikan langsung kepada yang membutuhkan. Semoga amal bapak diterima. Amin"

Ada-ada saja.
Makassar, 5 September 2011.
Tugas kuliah belum selesai, malah mosting di Blog

2 comments

  1. sebagai turunan ke delapan Syahrini, saya merasa sangat menjadi sesuatu

    ReplyDelete
  2. wwkwkwkwkkwkwkwkkkkkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkk...
    sumpah, nih artikel memang sesuatu banget!
    saat nulis komen ini pun, saya masih ngakak..
    like this lah bro!
    sesuatu
    ;-)

    ReplyDelete