(Tutorial Pdated With Pics) Cara Menambah Kolom Followers di Layout Klasik (Spesial untuk Dartzroom)

Berangkat dari rasa kemanusiaan yang tergerak oleh kegalauan hati seorang gadis remaja, postingan ini pun akhirnya diadakan. Berhubung Alien di balik blog ini sudah sejak pertama terjun di dunia per-blog-an sampai sekarang (which is sudah 43 tahun #lebay) betah dengan layout blog klasik, dan karena dia juga memang alien yang sangat tampan, maka dengan resmi postingan ini pun diterbitkan #ayosemuatepuktangan.
Semoga bisa menjawab beberapa pertanyaan dari si empunya blog Dartzroom. #Yeah
Pertanyaan lengkapnya bisa dilihat di sini
1. Link olderpost dan kolom komentar setahu saya bergantung pada layout originalnya, memang ada beberapa (banyak malah) kreator layout klasik yang sengaja tidak memasukkan link keduanya.Tapi kalau dilihat dari halaman yang dipakai oleh si Dartzroom sekarang, seharusnya ada kolom komentar. (ada di link "Add more notes"). Mungkin settingan komentarnya yang tidak sesuai, coba masuk ke Dashboard > Settings> Comments > Comments form Replacements, trus pilih yang sesuai. Kalau masih belum bisa juga, kemungkinan kesalahan ada pada kode layoutnya.

2. Ngeliat follower di layout klasik? Memasang kotak follower ala layout baru? Bisa! Kalau tidak percaya, silahkan lihat sendiri di kolom followers di samping kiri halaman ini.

Ada dua cara untuk memasukkan link atau perintah follow di blog kita, cara yang pertama yang agak manual: Buat saja link yang mengarah ke alamat berikut:

http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=ISIKANDENGANBLOGIDMU
(Contohnya kayak link di bawah header blog ini yang berbunyi "Follow this Blog Or Die!")

Jangan lupa ganti tulisan ISIKANDENGANBLOGIDMU dengan IDblog mu sendiri. Blog id itu simpelnya kayak ID atau apalah namanya untuk blog kita yang berupa angka, untuk mengetahui, masuk ke halaman utama blog, tekan CTRL + U, trus find "BlogID"

Cara kedua jauh lebih mudah, dan agak sulit sedikit #lho?
Gampang kok, kunjungi saja situs Google Friend Connect (Silahkan atuh di-klik), trus pilih gadget, pilih members, utak-atik tampilan dulu, buat kode, pasang skrip di layout settings dan voila! Kotak followers bisa dipasang di layout klasik!

Oke, semoga postingan ini bisa menjawab kegalauan hatinya si DArtzroom dan betah dengan tampilan baru blognya yang-cantik-sekali :)

Masih Bingung? Ini saya sertakan Step By Step-nya :)





2 comments

  1. gyahahah aw makasih >< iya right saya galau:p kemarin uda di bantu dikit sama mba mauditha, tappi comment nya belum bisa kea nulis nya gitu~ di coba:)

    ReplyDelete
  2. nice info bro..

    kunjungan balik yah

    ReplyDelete