Mereka Yang Memilih Sakit Hati Daripada Sakit Gigi Pasti Belum Pernah Merasakan Sakit Gigi

Prolog: Judulnya panjang yah?

Internet dan Jus Alpukat. Ah, Hidup Ini Indah, Kawan.
Yep, saya bisa bilang itu dengan mantap. Mereka yang memilih sakit hati ketimbang sakit gigi pastilah orang yang belum pernah merasakan sakit gigi. Sakit yang saya alami sekarang ini.

Serius, sakit gigi mungkin adalah satu dari sekian banyak penyakit yang tidak enak (memangna ada yang enak, Ty?). Okeh, saya mau curhat. Dua tahun yang lalu, gigi geraham sebelah kanan saya berlubang parah. Sakitnya minta ampun lahir dan batin. Tidak usahlah kuceritakan detailnya seperti apa. Yang jelas, sakit. Karena di bawah gigi ada saraf. Kalau itu terluka sedikit saja, rasanya Gita Gutawa langsung terlihat seperti Tukul Arwana, saking pedih rasanya. Parahnya lagi, waktu saya ke dokter gigi untuk menambal gigi-geraham-kanan yang berlubang, yang ditambal malah yang sebelah kiri. Mungkin waktu itu dokternya berprinsip, "Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadilah gigi kiriku saja yang ditangani, sebelum dia sakit menyusul".

Sejak saat itu, gigi-geraham-kanan saya pasif. Sampai sekarang. Gigi kiri saya solo karir, dia egois, apapun yang masuk ke dalam mulutku: nasi goreng, coto, coklat beng-beng, kerikil, truk pasir, jerapah, semuanya dia yang mengunyah. Mungkin karena kekikirannya itulah sekarang ia kena batunya. Sampai postingan ini diterbitkan, dia masih sakit.

Parahnya di situ, kini kedua gigi geraham itu terancam sakit. Bayangkan betapa sulitnya kalau mau makan sampai harus mengunyah menggunakan gigi seri. Aneh. Untungnya ada obat yang bisa menekan rasa sakitnya. Thanks to Mefinal 500 dan Amoxixilin 500.

Hari ini saya menyikat gigi sebanyak lima kali, ditambah sebelum tidur nanti: enam kali. Kalau ini bisa masuk Guinness Book Of Record, nama rekornya pasti: Orang tampan yang paling sering menggosok gigi. Rekor yang absurd.

Doakan sakit gigi ini segera sembuh, Aliens. Supaya bisa beraktifitas selayak kemarin-kemarin lagi. Terimakasih.

2 comments

  1. mending giginya dicabut semua biar gak sakit gigi lagi...

    ReplyDelete
  2. Haha :D
    Udah baikan kok ini. Perlu perlakuan istimewa rupanya gigi ini.

    ReplyDelete