Dimensi Komunikasi Dalam Kerja Tugas

Kerja tugas merupakan salah satu bentuk komunikasi yang multidimensi. Dimensi yang pertama, orang yang mengerjakan tugas (sebut saja penulis) melakukan komunikasi intrapersonal dengan melakukan re-calling terhadap pengetahuan sendiri yang pernah dialami atau diketahuinya.

Dimensi yang kedua, penulis terlibat sebagai khalayak dalam komunikasi massa, melalui buku dan referensi di internet, lalu menuangkannya ke dalam tulisannya, pada saat tersebut tulisan berubah fungsi menjadi media, isi tulisan menjadi pesan, dan penulis menjadi komunikator.

Wah, Maaf postingan ini sedikit cerdas, maklum baru saja selesai menyelesaikan tugas sejak tadi malam. Rasanya otak penulis menjadi semakin terasah seperti pisau lipat. Petiklah pelajaran moral bahwa pupuk tablet lebih menguntungkan dibanding pupuk serbuk *jiah ngaco lagi*

Rekan kerjaku yang baik, Prof. Burhan Bungin (Sosiologi Komunikasi) dan Bang Nurudin (Sistem Komunikasi Indonesia)


Sarapan sehat nan bergizi. Excellent service by tuan rumah yang rumahnya dipake rapat persiapan diklat sekaligus numpang kerja tugas sambil online. Mumpung Rahmat masih tidur, Jatahnya Ku embat ah! Regards to Kak Wandy RC_05 '06

Ane juga mau ngucapin terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Alvidha Septianingrum yang sudah dengan baik hati meminjamkan tugasnya untuk dijadikan  pedoman keselamatan kerja (Bukan nyontek loh! Judulnya saja beda). Thanks, Alvidha! Semoga semakin besar! (Ini konotasi yah!)

No comments