Dua Pelajaran Moral yang dipetik dari Film Twilight:

Hey! Saya mau bahas cinta lagi. Baru-baru ini saya nonton filmnya Twilight Saga: New Moon. Iya, sangat telat memang. Padahal orang-orang sudah duduk manis menonton seri Twilight yang ketiga: Eclipse. Saya bukan fanatik Twilight, mulanya saya nonton Twilight karena dikiranya bergenre Action, perkelahian antara Vampir melawan Werewolf. Ternyata setelah menonton, titik beratnya justru pada persaingan antara Vampir dengan Werewolf dalam memperebutkan cinta seorang manusia. *so sweet, mau dong diperebutin*

Nah, salah satu adegan yang saya suka adalah ketika si vampir keren, Edward  memutuskan untuk meninggalkan pacarnya yang manusia yang bernama Bella (mungkin lebih bagus kalau namanya Nurwati, lebih Asian). Bisa ditebak kelanjutannya, Bella mengalami sakit hati yang luar biasa keras (cocok mi keras kah kalau sakit hati sekaliya mi?) sampai mimpi buruk yang juga buruk sekaliya mi.

Begitupun Edward, juga mengalami sakit yang tidak berbeda. Nah, akhirnya saya menarik pelajaran moral, "Seorang lelaki tidak boleh meninggalkan seorang perempuan yang dicintai dan mencintainya tanpa disertai alasan yang jelas." Karena akan menyebabkan sakit pada perempuan maupun lelakinya sendiri. Leaving love is hurt, and sometimes it's killing.

Dan dari pelajaran moral tersebut, saya menarik pelajaran moral kedua, "seorang lelaki boleh meninggalkan perempuan yang dicintai dan mencintainya jika disertai dengan alasan yang jelas"
Sekian dan terimakasih.

2 comments

  1. jadi seperti apakah alasan yang jelas itu adik tampan????

    ReplyDelete
  2. salah satu contohnya, kk cantik adalah...

    ....
    ....
    ....
    BLANK

    ndak tau mi.
    mungkin ada hubungannya sama postingan, "Cinta itu Butuh Syarat"

    ReplyDelete