Curhat: Untung Sialnya Hari Ini

Untung Number 1: Pagi-pagi, si ibu membangunkan dengan cara paling ajaib, "Nak, ini ada uang. Ambil mi." Seraya menyimpan dua lembar uang 50 ribuan yang kalau dijumlahkan jumlahnya menjadi 170 ribu (sorry, i'm suck in math). Entah dengan alasan apa.
Yep. Si mama memang sangat jarang memberikan uang sebanyak itu, apalagi tanpa disertai dengan alasan yang jelas.

Untung Number 2: Hari ini anak sekolahan lagi pada terima rapor. Dan di mana ada penerimaan rapor, pasti ada makan-makannya, dan beruntunglah saya punya ibu yang guru SD. Dua kali setahun rumah ini kebanjiran. Satunya kebanjiran air, dan satunya lagi kebanjiran makanan enak. Si ibu pasti dikasih makanan oleh anak-anaknya di sekolah.

Rugi Number 1: Ban motor saya bocor. Kedua kalinya dalam seminggu ini. Rupanya ada sebatang besi kecil yang bersarang di ban luar Shogun RR saya. Lengkaplah lubang di ban dalam saya menjadi tiga. Dan demi keselamatan dan kemaslahatan bersama, ban dalam itu saya ganti. Ongkos: IDR 38.000,- (belum termasuk mendorong motor dari rumah sampai pos tambal ban untung mengisi angin lalu melanjutkan ke pos bengkel yang saya suka. Kenapa? Meskipun agak jauh, tapi di tempat yang saya suka itu yang jaga bengkelnya jujur)

Rugi Number 2: Di rumah lagi banyak makanan, tapi sayangnya lidah saya habis tergigit menyisakan sakit yang menyiksa, gigi geraham yang berlubang berasa asam, dan bibir sering mengering. Ujungnya, seenak apapun makanan yang masuk, tetap saja si lidah dan kawan-kawannya tidak toleran. Sakit, Dodooool.

Bagusnya si ibu berjanji akan membelikan sweater baru. Jadi uang saya yang keluar untuk ganti ban pun akan tergantikan dengan sweater yang baru. *sampai sekarang saya belum pernah beli sweater sendiri loh, semuanya ibu yang belikan*
Sudah dulu untuk malam ini, Gang! Doakan lidah, gigi, dan bibir saya cepat sembuh!

No comments